PB, Kendari : Seluruh personel Korem 143/HO masih bebas dari penyalahgunaan Narkoba. Prestasi ini merupakan salah satu komitmen  Danrem 143/Halu Oleo Kolonel Rido Hermawan, M.Sc. yang sangat peduli dengan kegiatan P4GN. Hal itu disampaikan oleh Kepala Penerangan Korem 143/HO Mayor Inf. Azwar Dinata, SH.photo_2016-01-31_19-41-47

Kepada pembawaberita.com Jumat (29/1) di ruang kerjanya. “Selama pemeriksaan yang melibatkan BNNP, seluruh anggota kami belum ada yang terdeteksi” ujarnya. Mantan Kasdim 1416/Muna ini  juga mengatakan pihaknya selama ini rutin mengadakan  pemeriksaan berupa tes urine bagi seluruh personel Korem 143/HO. Lanjutnya, ini juga merupakan bagian dari program pelaksanaan Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Tujuan kegiatan itu dilaksanakan, untuk memastikan bahwa Anggota TNI dan PNS di lingkungan TNI betul-betul bebas sebagai pengguna sekaligus menjaga citra seorang anggota TNI sebagai panutan masyarakat, bebas dari penggunaan narkoba dan meningkatkan kesadaran akan bahaya obat tersebut bagi kesehatan dan kelangsungan hidup,” tambahnya. Senada dengan hal itu Koordinator Pelaksanaan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Korem 143/HO  yang juga Kasi Intel 143/Halu Oleo Mayor Inf Aries  kepada media ini mengatakan.

Kegiatan yang diselenggarakan Oleh Korem 143/Halu Oleo bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra  merupakan bentuk sinergitas kelembagaan untuk membarantas peredaran narkoba khususnya di wilayah sultra. “Alhamdullillah untuk Personel Militer maupun PNS Korem dan Jajaran dari hasil pemeriksaan itu, kami tidak menemukan satu anggota personel yang positif menggunakan narkoba, hasilnya negatif keseluruhan begitupun juga dengan para PNS lingkup Korem 143/Halu Oleo, tidak ditemukan hal serupa,” terang Aries. (Enel)

loading...