PB, Kendari, Danrem 143/HO Kolonel CZI. Rido Hermawan, M.Sc. kembali memberikan pembekalan terhadap ratusan mahasiswa peserta KKN Unsultra (Universitas Sulawesi Tenggara).   Kegiatan pembekalan tersebut dilaksanakan pada hari Senin (1/2) di Hotel Srikandi, Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga Kota Kendari.

Dalam presentasinya Danrem 143/Ho Kolonel Czi Rido Hermawan M.Sc yang membawakan materi dengan judul “Tujuan Pendirian Perguruan Tinggi Dalam Suatu Negara” menyampaikan peran dan tujuan pendirian perguruan tinggi di Indonesia sangat strategis dalam mencetak SDM yang berahlak dan berbudi daya sehingga siap menjadi kader pembangunan yang siap pakai. 

Rido juga menyampaikan Mahasiswa juga memiliki hak dan kewajiban dalam membela negara sehingga  menjadi kader bela negara merupakan hal yang mutlak. “Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa mempunyai tugas dan tanggung jawab mengisi, mempertahankan dan membangun serta memajukan bangsa” ujar mantan Danpusdikzi ini.  Dikatakannya pula, nasib bangsa dan negara ini ada di tangan generasi muda sebagai pelanjut tongkat estafet kepemimpinan bangsa.
Oleh karenanya kata dia, para mahasiswa harus melakukan hal sebagai berikut :Menyiapkan diri dengan baik, Mengisi pengetahuan dengan belajar dan membaca, Memperbaiki sikap dan prilaku. “Menyadari bahwa kalian adalah generasi penerus bangsa  juga harus ditanamkan dalam sanubari” katanya.

 Lanjutnya harus berusaha hidup tertib dan saling membantu dalam kebaikan,

Saling meningatkan untuk berbuat baik sehingga tidak  terjebak dalam huru hara kehidupan.”Warisi  bangsa dan negara dengan penuh bakti dan tanggung jawab serta taat dengan aturan dan disiplin raih prestasi dengan maksimum dan obyektif” tegasnya.

C360_2016-02-01-13-25-42-803_resized
Untuk diketahui kegiatan pembekalan KKN Mahasiswa Unsultra diikuti oleh 250 orang terdiri dari : 188 Mahasiswa Unsultra peserta KKN, 32 orang Dosen dan staf Unsultra serta 40 orang undangan lainnya.  Ikut hadir dalam acara pembekalan tersebut adalah Bupati Koawe Selatan Irawan Laliasa SE.MSE, Rektor Unsultra Prof. Dr. Ir. H. Andi Bahrun,  M.Agric.Sc.,  Para Dekan dan Dosen se Unsultra, Pakumrem 143/HO, Kapenrem 143/HO dan para Camat dan Kades di Wilayah penempatan mahasiswa KKN. (Enel Sultra)

loading...