PB, Wakatobi: Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (PEK) Kabupaten Wakatobi, Nadar meminta masyarakat agar jagan lagi ragu dengan arah pembangunan yang telah di ambil oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi yang menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu sektor andalan Kabupaten Wakatobi.

Hal ini mengingat angka kunjungan wisatawan ke Wakatobi setiap tahun makin meningkat ditambah Kabupaten Wakatobi telah mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat dengan di tetapkan Kabupaten Wakatobi sebagai salah satu daerah yang masuk dalam 10 daerah prioritas destinasi wisata baru.

Saat ini sektor pariwisata Wakatobi telah berkontribusi sebesar  2 milyar lebih  ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) .

Nadar berharap  kerusakan alam dapat dicegah semaksimal mungkin karena kedepan, hanya pariwisata dan kelautan yang  menjadi sektor andalan Wakatobi. “Sekarang bukan Waktunya lagi kita ragu dengan arah pembagunan kita, karena pemerintah pusatpun melihat bahwa Kabupaten Wakatobi memilih pariwisata sebagai sektor andalannya merupakan pilihan yang tetap.” ungkapnya saat ditemui diruangannya.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat dapat memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram, twitter  dan media sosial lainnya untuk mempromosikan Wakatobi agar wisata Wakatobi kedepannya bisa maju dan berkembang.

“Orang lain diluar sana saja sudah membangga-banggakan Wakatobi, janganlah kita sendiri yang menenggelamkan daerahnya kita.” Kata Nadar.

Pihaknya berkeyakinan bila masyarakat dan pemerintah dapat bekerjasama sebaik mungkin dalam  mempromosikan wisata daerah ini maka kedepannya peningkatann kunjungan Wisatawan akan semakin signifikan. (Amran)

loading...