PB, Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberikan pembekalan kepada 169 Personel Jajaran Penerangan TNI (AD, AL, AU) pada acara Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Penerangan TNI tahun 2016 bertema “Dilandasi Loyalitas, Moralitas dan Integritas Siap Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat Melalui Sinergitas Dan Soliditas Satuan Penerangan TNI,” di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (03/02).

Panglima Pen TNI 1“Dihadapan saya adalah orang atau pejabat TNI yang setiap saat siap bertempur dalam kondisi kekinian. Dalam kekinian yang bertempur setiap saat paling depan adalah komunitas Penerangan. Mereka adalah orang-orang pilihan dan orang-orang yang dipersiapkan. Penerangan TNI adalah penjuru terdepan untuk mempublikasikan kinerja TNI,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga mengatakan, karena kerja kalian itulah, sehingga pada saat di Senayan penutupan sepak bola Piala Jenderal Sudirman, Presiden menyampaikan pada saya, “Panglima sekarang ini kepercayaan masyarakat berdasarkan beberapa lembaga survey, TNI adalah lembaga paling tinggi yang mendapatkan kepercayaan masyarakat. Ini adalah kerja anda semuanya”.

“Dalam rangka menjaga dan meningkatkan citra positip TNI yang sudah ada,” tegas Panglima TNI. Orang perorangan di jajaran Penerangan TNI harus benar-benar cerdas bukan hanya sekedar pintar, dia harus mempunyai akses langsung,” kata Panglima TNI.

Diakhir pembekalannya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberikan penekanan bahwa, sinergitas fungsi dalam rangka meningkatkan dan memelihara citra TNI. Penerangan TNI selalu berkoordinasi dan harus memberikan keterangan, karena berpacu dengan waktu. Pertahankan kepercayaan publik kepada TNI sebagai lembaga paling terpercaya.

Turut hadir antara lain: Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan M.P.A., M.B.A., Irjen TNI, Koorsahli Panglima TNI, para Asisten Panglima TNI, Kabalakpus TNI, Wakabais TNI serta para Kadispen Angkatan. (Agung/Kamal)

loading...