PB- Kebumen Tingkat korban yang disebabkan akibat terjadinya kecelakaan lalilintas (lakalantas) saat ini sudah mencapai tingkat yang sangat memprihatinkan, bayangkan menurut  lembaga surfei hal tersebut  menempati peringkat ke 3, setelah penyakit jantung dan HIV/ AID, hal ini menunjukkan bahwa angka kematian akibat kecelakaan lalulintas sudah cukup tinggi.

Penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas diawali dari rendahnya kesadaran mengenai cara berkendara yang aman,menyikapi hal ini Satlantas Polres Kebumen di bawah komando AKP Aditya Mulya R SIK selaku Kasatlantas, segera melakukan tindakan prefentif(upaya pencegahan) lakalantas, bagaimana agar kasus-kasus yang menjadi momok menakutkan itu dapat di minimalisir sekecil mungkin,oleh sebab itu diperlukan cara untuk menemukan solusi yang terbaik.

IMG-20160204-WA0002Keselamatan dalam berlalulintas merupakan suatu tujuan untuk menurunkan angka lakalantas diwilayah jajaran polres Kebumen, yang notabene merupakan jalur rawan laka lantas di sepanjang 65 km,yang membentang darisebelah timur berbatasan dengan kabupaten Purworejo, hingga perbatasan drngan kabupaten Banyumas,hal inilah yang menjadi prioritas tanggung jawab kami selaku aparat yang bertugas menangani lalulintas, ungkap kasatlantas panjanglebar.

Untuk menindaklanjuti persoalan ini, AKP Aditya selaku kasatlantas, menginstruksikan kepada anggotanya turun keterminal bus Kebumen untuk melakukan himbauan  kepada para ” penumpang bus agar selalu mengingatkan dan menegur sopir,yang ugal-ugalan,atau kelelahan saat menjalankan kendaraanya, untuk selalu berhati-hati dan waspada,dengan demikan maka akan tercipta satu keharmonisan  antara penumpang dengan sopir(awak bus) .

Dengan adanya sinergi diantara mereka, maka kamseltibcar lantas akan tercipta, dan kecelakaan lalulintas dapat ditekan sekecil mungkin .

mengingat tekstur jalan raya yang cenderung sempit, sedangkan bus adalah kendaraan berbadan lebar, dan didesaign dapat bergerak dengan lincah, maka dimungkinkan, jika terjadi kecelakaan akan menelan korban yang cukup banyak, baik dipihak awak bus, penumpang maupun lawan( kecelakaan lalulintas menonjol), terang kasatlantas.

IMG-20160204-WA0003Dengan diberlakukannya sosialisasi ini, yang dilakukan rutin setiap hari oleh petugas dari satlantas polres Kebumen, diharapkan angka laka lantas dapat ditekan, terutama dari angkutan umum bus,pungkasnya.(Rasikun)

loading...