PB Jakarta, PT Bursa Efek Indonesia (BEI), dalam waktu dekat ini berencana mengundang 15 perusahaan papan atas yang ada di Indonesia. Undangan ini terkait dengan harga saham ke-15 perusahaan yang masih belum membaik setelah anjloknya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) beberapa waktu lalu.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Tito Sulistio, Jum’at.

“Memang kita akan undang mereka untuk duduk bersama. Kita akan undang ke kantor. Di tahun kemarin waktu indeks capai 5.400 kita lihat harga saham-sahamnya, ada sekitar 15 perusahaan besar yang sahamnya belum balik, tapi ada lebih banyak yang sudah balik, makanya indeks naik lagi 4700,” tambah dia.

Tito juga mengatakan, jika harga saham ke-15 perusahaan sudah kembali ke level ketika IHSG di posisi 5.400, diprediksikan IHSG pun akan kembali ke angka 5.400.

“Kita undang kalau mereka bisa buat corporate action yangg bagus, mempromosikan dengan bagus, dan roadshow. Kalau yang 15 ini balik, indeks kita balik. jadi selain sediakan secara organik kita lakukan anorganik,” ucapnya.

Sayangnya, Tito masih enggan menyebutkan nama ke-15 perusahaan yang akan diajak duduk bersama tersebut. Namun, dikatakan dia bahwa pertemuan tersebut akan dilakukan pad minggu ketiga bulan Februari ini.

“Rencananya minggu ketiga bulan ini kita undang. Sektornya, macem-macem periksa aja mana perusahaan yang harganya masih dibawah waktu indeks di 5.400 yang belum balik,” pungkasnya. (hefrizal/iqp/end/fu)

loading...