PB, Jakarta – Kesaksian Basuki Tjahaja Purnama Alias Ahok, Gubernur Jakarta, dalam sidang kasus UPS di Pengadilan Tipikor Jakarta ternyata banyak menuai kecaman, bahkan tidak kurang dari Wakil Ketua DPRD Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung, sampai terlihat ketawa karena mendengar ucapan dari Ahok.

” Haji Lulung mungkin sedang membayangkan bagaimana kisah berikutnya jika Ahok ternyata dalam kasus UPS akan ikut terseret,” ujar Heikal Safar sambil tersenyum.

Jawaban Ahok yang sempat membantah jika dirinya yang menandatangani perubahan APBD 2014 dengan mengatakan jika Jokowi yang menandatangani ketika menjabat sebagai Gubernur, langsung di anulir oleh Ahok dengan mengatakan jika dirinya mengkoreksi setelah melihat tandatangannya pada kertas yang diajukan oleh Hakim pengadilan Tipikor Jakarta.

Aksi ketawa Haji Lulung dikarenakan banyak keterangan Ahok yang dianggapnya bohong, menurut Lulung, Ahok berbohong soal tidak tahu laporan TPAD untuk UPS, karena semua surat pencairan memerlukan tandatangan Ahok.

Dan masih ada lagi lainnya menurut Lulung yang memperlihatkan kebohongan Ahoka dalam sidang yang digelar Kamis (4/2).

Sementara itu Heikal Safar, Sekretaris Jenderal Partai Priboemi yakin jika Ahok memang sudah seharusnya juga ikut menjadi tersangka kasus UPS yang melibatkan Alex Usman, ” jawaban Ahok yang terkesan ngeles dengan menjawab tidak tahu dan lupa, ternyata tidak sepandai koarnya yang ingin membongkar kasus UPS,” ujar Heikal.

Bahkan Heikal meminta agar Kejaksaan juag segera memeriksa Ahok terkait dengan jawaban lupa dan tidak tahu.

Heikal mengingatkan agar pihak KPK, jangan hanya karena jawaban “lupa” dan “tidak tahu” lalu Ahok tidak segera diperiksa dalam kasus Sumber Waras, karena semuanya sudah lengkap sesuai dengan hasil pemeriksaan BPK.

(jall)

loading...