PB, Tangerang – Komandan Korem 052/Wijayakrama (Danrem 052/Wkr) Kolonel Kav M. Zamroni menggelar acara Silaturahmi bersama Ormas dan Media betempat Markas Korem 052/Wkr Karai, Tagerang, Kamis (04/02).

Sehubungan maraknya berita yang meresahkan masyarakat seperti ancaman teroris dan kelompok masyarakat yang menyesatkan, Kolonel Kav M. Zamroni meminta masyarakat selalu bersinergi dengan TNI/Polri agar dapat menjaga kestabilan keamanan negara. Seperti yang sudah diketahui program pertahanan keamanan rakyat semesta, TNI siap melatih dan mendidik masyarakat dalam membela negara.

“Perlu diketahui, kami TNI juga memerlukan peran komponen masyarakat dalam menjaga teritorial keamanan. Makanya, ke depan kami akan melakukan komunikasi sosial untuk mencegah ancaman-ancaman dan bersinergi dengan masyarakat,” ujar Kolonel Kav M. Zamroni.

ADanrem 2cara silatuhrami tersebut digelar untuk lebih mempererat hubungan kemitraan dan sinergitas yang baik antara Korem 052/Wkr dengan ormas dan para awak media. Danrem lebih lanjut mengatakan, pertemuan yang dilaksanakan dan diharapkan hubungan antara insan pers yang meliput di wilayah Korem 052/Wkr yaitu Kodim 0506/Tgr, Kodim 0503/JB, Kodim 0502/JU agar dapat memperat hubungan yang lebih hangat lagi.

Selain itu, dirinya juga berharap pada media agar dapat memberikan informasi secara akurat dalam memperoleh sumber informasi. Sebab, baginya media adalah ujung tombak informasi untuk menjaga stabilitas keamanan di masyarakat.

Danrem mengharapkan para insan Pers apabila meliput suatu berita dapat lebih objektif lagi, misalnya dalam pemberitaan tentang teroris, pemberitaannya justru menjadi meresahkan masyarakat,” pungkasnya.

Danrem meminta kepada peserta yang hadir dan masyarakat, apabila di lapangan ada informasi yang kiranya berpotensi meresahkan, agar kita pro aktif yaitu segera lapor ke Babinsa atau Instansi terkait yang berwenang, “sehingga sejak dari awal dapat di antisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Zamroni. (Agung)

loading...