PB, Jakarta – Masyarakat sedang menunggu-nunggu “sepakan” dari KPK untuk membongkar kasus Sumber Waras yang sudah merugikan negara sebesar Rp. 191 Miliar, dengan cara melakukan pembelian lahan di jalan Kiai Tapa Jakarta Barat sebesar Rp. 755 Miliar.

” KPK jangan sampai tidak fokus hanya karena Ahok terlibat di dalamnya, karena sampai saat ini Ahok sendiri belum dipanggil KPK untuk memberikan kesaksian,” ujar Heikal Safar, selaku Sekretaris Jenderal Partai Priboemi.

Menurut Heikal hasil penelusuran dan pemeriksaan oleh BPK terhadap Ahok dan mantan Ketua DPRD DKI Jakarta Ferial Sofyan sudah menguatkan BPK untuk mengeluarkan pernyataan jika adanya pelanggaran soal pembelian lahan Sumber Waras.

” KPK kan sudah bisa memanggil Ahok untuk memperkuat hasil temuan BPK yang diserahkan ke KPK, apakah benar keterangan Ahok yang diperiksa BPK hingga ditarik kesimpulan adanya penyimpangan,” ujar Heikal.

KPK sendiri sudah pernah mengeluarkan pernyataan melalui Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha beberapa bulan lalu, jika mereka masih melakukan penelahan dan pendalaman pulbaket kasus yang ikut mencantumkan nama Ahok.

Heikal bahkan mengingatkan KPK, ketika Ahok sendiri dalam beberapa kali pertemuan dengan sesumbar menantang KPK untuk memanggil dirinya.

“Dipanggil Tuhan saja saya siap, apalagi KPK,” ujar Ahok dengan sombongnya.

(jall)

loading...