PB, Bekasi – Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Kodam Jaya memberikan bukti nyata dengan mengadakan Bakti Sosial meliputi Pengobatan Gratis, Sunatan Massal dan pemberian sembako gratis kepada masyarakat Bekasi yang diadakan di Markas Batalyon Infanteri Mekanis 202/Tajimalela (Yonif Mek 202/TM) Jl. Narogong Kelurahan Bojong Rawalumbu Kecamatan Rawalumbu, Bekasi, Jum’at (05/02).

Kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerjasama Kodam Jaya dengan Yayasan Bahtera Berkat Bangsa pimpinan Ir. Mulianto dan para Tokoh Lintas Agama (Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu).

202 (1) A“Baksos ini merupakan kegiatan wujud nyata dari Kodam Jaya sebagai bentuk kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia,” terang Komandan Korem 051/Wijayakarta (Danrem 051/Wkt) Kolonel Inf Rifki didampingi oleh Wadan Yonif Mekanis 202/TM.

Adapun kegiatan pengobatan yang dilaksanakan Pengobatan Gratis (umum, gigi, mata) untuk 1000 pasien, Sunatan Massal 150 peserta dan dilaksanakan pemberian 150 paket sembako gratis.202 (3)

Disamping itu juga kegiatan ini dimeriahkan pesta rakyat, pasar murah, festival lomba kreativitas pelajar (mewarnai dan hias cup cake), manicure gratis, serta potong rambut gratis. Ditutup dengan Doa Bersama para Tokoh Lintas Agama.

Turut hadir antara lain: Danyonif Mekanis 202/TM Letkol Inf Wawan Kusnendar, Kadisbintalad, Komandan Kodim 0509/Kab. Bekasi Letkol Inf Nurdianto, Dandim 0507/Bks Letkol Yuda Rismansyah, Dandim 0505/JT Letkol Inf Iwan Setiawan, Wakapolres Bekasi AKBP Asep Edi, Gus Nuril, para Tokoh Lintas Agama dan para undangan. (Agung)

loading...