PB, Kendari. Yayasan Hang Tuah memiliki komitmen yang kuat untuk  menanam dan menumbuh kembangkan karakter dan wawasan kebaharian bagi anak didiknya. Komitmen tersebut jugaengan program pemerintah RI,  yang ingin menjadikan Indonesia menjadi poros maritim dunia. Demikian disampaikan oleh Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Aris Harijadi W, SH saat memberikan sambutan pada peringatan HUT Hang Tuah yang ke 31, Minggu (7/2) di Kompleks Perumahan TNI Angkatan Laut Kendari.

IMG-20160207-WA0025“Negara kita adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang diapit oleh dua benua dan dua samudra besar” ujar Aris. Dikatakannya, memaknai posisi geografis yang sangat strategis tersebut, Yayasan Hang Tuah telah berperan secara aktif menyiapkan Sumber Daya Manusia  Indonesia yang memiliki kesadaran pola pikir sebagai bangsa yang besar, memiliki karakter kompetensi kualitas dan kemampuan pola pikir untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan potensi dan sumber daya laut nasional, secara profesional dengan menanamkan nilai-nilai kebaharian sejak dini secara berjenjang dan berkelanjutan. “Untuk membentuk karakter jiwa bahari bangsa secara eksklusif melalui pendidikan formal di sekolah” ujarnya lagi.

Sumbangsih Yayasan Hang Tuah selama ini merupakan kontribusi nyata bagi peningkatkan kualitas pendidikan bagi peserta didik sekaligus peran  TNI Angkatan Laut untuk ikut serta  dalam upaya  mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal ini tidak terlepas dari peran aktif dan kesungguhan pembinaan dan ketulusan Yayasan Hang Tuah dari waktu ke waktu yang berupaya secara maksimal untuk selalu meningkatkan kualitas anak didik walaupun dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana serta sumberdaya yang ada. “Tetapi berkat kerja sama dan dukungan semua pihak Yayasan Hang Tuah telah dapat menyelenggarakan pendidikan dan pembinaan prestasi akademik dengan kompetensi yang membanggakan” tambahnya. Hal itu kata dia  merupakan wujud dari kerja keras, kerja cerdas dan ikhlas serta kerja sama yang baik antara semua pihak, baik pembina, pengurus, pengawas, para kasatdik, guru, anak didik, orang tua dan pemerintah dan tak kalah pentingnya adalah dukungan TNI AL.

20160207_095813Danlanal berharap di usianya yang ke 31 Hang tua semakin maju dan berkembang di tengah-tengah Masyarakat. Turut hadir dalam perayaan HUT   tersebut, Ibu Ketua Cabang 3 Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Aris Harijadi W. SH. , Paspotmar Lanal Kendari, Mayor Laut (KH) Slamet, S.Ag.  Pengurus dan Anggota Jalasenastri Cabang 3 Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur, sejumlah Perwira Lanal Kendari, Kepala Sekolah, Guru, murid serta orang tua murid TK Hang Tuah Kendari. (Enel- Sultra)

loading...