PB, Kendari, Dua Pemuda pengedar Shabu berhasil diamankan oleh aparat Polda Sultra. Aparat Polda Sultra yang merupakan Tim Gabungan Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sultra,  pada  pelaksanaan Operasi Antik Anoa Polda Sultra tahun 2016 tersebut dipimpin oleh AKBP Hadi Winarno Sik. Dalam release yang diterima oleh pembawaberita.com hari Senin (8/2), Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto mengatakan Tim yang dipimpin oleh Kasubdit I Ditresnarkoba

IMG_2719Polda Sultra itu berhasil  melakukan penangkapan pengedar narkotika yang sedang melakukan transaksi jual beli narkotika jenis shabu pada  hari Senin (8/2) sekitar pukul 03.00 Wita.

Dikatakannya keduanya berhasil diciduk di sebuah kamar kost-kostan di Jalan Rambutan nomor 8 Kelurahan Wowanggu Kecamatan  Kadia Kota Kendari. Kedua tersangka yang diketahui adalah AN (28) dan AP (34) merupakan pendatang yang baru beberapa bulan mengontrak di kost-kostan itu. Lanjut Sunarto  dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti berupa : 1 paket kecil, 1  paket besar ( 37,75 gram),  1  unit mobil Toyota Hilux, 1 unit sepeda motor Yamaha Mio,  2  buah HP dan seperangkat alat yang digunakan untuk mengisap shabu.

IMG_2721Mantan Kapolres Baubau ini juga mengatakan keduanya akan dijerat dengan pasal yang disangkakan memiliki, menyimpan, menguasai, permufakatan menjual, menjadi perantara Narkotika golongan 1 (shabu) lebih dari 5 gram sebagaimana Pasal 112 ayat (2), Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 132 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Hukuman  ancaman diatas 5 tahun sampai 20 tahun denda diatas 1 milyar” jelasnya.

Tindak lanjut penanganan kasus ini adalah aparat akan melakukan proses penyidikan, Tes urine tersangka.  “Selain itu aparat  akan mengecek Barang Buktinya  ke Laboratorium Forensik Makasar dan mengembangkan jaringannya” pungkas Sunarto. (Enel-Sultra)

loading...