PB, Kendari, Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Aris Harijadi, W. SH mengatakan peran orang tua sangat diperlukan untuk menyiapkan generasi muda Indonesia dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Demikian disampakan Aris saat memberikan  arahan kepada sejumlah orang tua murid TK Hang Tuah saat peringatan HUT Hang Tuah ke 31 (7/2) di Kompleks Perumahan TNI AL Kendari. ” Tahun 2016 ini Indonesia masuk dalam dunia MEA, akibatnya segala sesuatunya bisa masuk di negara kita” ujarnya.

IMG-20160207-WA0034Indonesia yang memiliki jumlah penduduk yang paling banyak di regional Asean merupakan  pasar yang potensial bagi dunia industri. ” Negara asing akan bebas memasarkan hasil teknologinya, begitu pula kita akan bebas mengekspor” katanya lagi.

“Ke depan tantangan anak-anak Indonesia akan semakin berat, karena mereka akan bersaing dengan  orang asing. Pada kesempatan tersebut, Danlanal Kendari  meminta orang tua murid menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM)  Indonesia khususnya generasi muda dengan pendidikan dan kebiasaan yang baik. “Tolong siapkan anak anak kita dengan pendidikannya, kedisiplinannya, keterampilannya, agamanya, sehingga mereka telah siap menghadapi era MEA ini” pinta orang nomor satu di Jajaran Lanal Kendari itu.

IMG-20160207-WA0037Aris juga menambahkan orang tua murid jangan sampai lengah dalam mendidik  anaknya dan senantiasa berhati-hati dengan segala perkembangan teknologi. “Demi bangsa dan negaranya serta demi agamanya mulai dari kecil didik dengan agama yang baik disiplin yang baik” pungkasnya. (Enel – Sultra)

loading...