PB- Purworejo : Dalam rangka menciptakan Keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) diwilayah kabupaten Purworejo, Satlantas Polres Purworejo, mengadakan Operasi Cipta kondisi yang diadakan Kamis sore tanggal 11 februari 2016, di sekitar alun-alun Purworejo, dan dipusatkan dihalaman satlantas Purworejo.

Operasi Cipta kondisi ini melibatkan seluruh anggota satlantas Purworejo dan dipimpin langsung oleh kasatlantas Polres Purworejo AKP Muhamad Suhada, dalam operasi ini dilibatkan pula Polisi Militer dari Kodim 0708 Purworejo, yang turut menertibkan anggota TNI yang melakukan pelanggaran dalam berlalulintas.

IMG_20160211_211532
Mengingat banyaknya kasus kecelakaan lalulintas yang terjadi diwilayah jajaran polres Purworejo yang diakibatkan karena kelalaian, kekurang hati-hatian, dalam berkendara, kurang memahami rambu-rambu lalulintas, serta berkendara yang aman dan benar, hal ini biasa dilakukan oleh para pelajar yang notabene masih belum cukup umur untuk memiliki SIM, demikian diungkapkan kasatlantas panjang lebar.

Pelanggaran tidak hanya dilakukan oleh masyarakat biasa, anggota TNIpun banyak melakukan pelanggaran, oleh sebab itu kami dari Satlantas menggandeng Polisi militer dari Kodim 0708 Purworejo untuk ikut membantu menertibkan anggota TNI yang melakukan pelanggaran lalulintas.

Lanjut kasatlantas sasaran dalam operasi Cipta kondisi ini adalah penindakan bagi para pengendara yang tidak memenuhi kriteria, dalam berkendara, diantaranya : kelengkapan kendaraan bermotor, kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, seperti STNK, SIM, kelengkapan pengendara kendaraan bermotor :helm berstandar SNI modifikasi kendaraan bermotor yang tidak standar, yang dapat membahayakan bagi pengendara itu sendiri.

IMG_20160211_211524Dengan digencarkannya kegiatan operasi ini, diharapkan pengetahuan kedisiplinan berlalulintas semakin baik,  kejadian lakalantas, yang merupakan momok menakutkan bagi pengendara bermotor, dapat ditekan , :dengan demikan Kamseltibcar lantas diwilayah jajaran Polres Purworejo semakin kondusif” pungkas kasatlantas. (Rasikun)

loading...