PB-Jakarta : Finalis kontestan Dangdut Academy (D’Academy), Sofia Pinrang bermimpi mengharumkan nama kabupaten Pinrang pada lomba nyanyi season (D’Academy) III. Meski cewek cantik keturunan Bugis-Mandar ini masih berstatus pelajar di SMA Negeri 3 Patobong Pinrang, ia sangat menyukai lagu-lagu Dangdut Melayu. Sofia memang selama ini aktif ikut dalam orkes dan elekton daerah hingga ikut Audisi Academy Dangdut III.

IMG_20160211_095232Ia mengungkapkan selama ini melatih bakat suaranya dengan cara otodidak, dan ia selalu mendapat undangan untuk menyanyi di berbagai kegiatan pemerintah kabupaten pinrang dan acara kepemudaan, salah satunya kegiatan yang di gelar KNPI Pinrang dalam acara lasinrang awards 2015 dan acara malam pergantian Tahun baru di rujab pinrang.

IMG_20160211_095223Sofia  selama ini aktif dan ikut latihan bernyanyi hingga mengikuti sejumlah audisi. Sebelumnya Sofia berhasil masuk gerbang KDI bersama Aidil, namun Sofia hanya berhasil di sesion itu saja, hingga kini sofia masuk sebagai finalis di Academy Dangdut III.

IMG_20160211_095228Saat ini, di sekitar lampu merah Tugu Pancasila Jalan Jendral Hasanuddin Kabupaten pinrang, terpampang baliho Sofia d Academy III dengan menggunakan pakaian adat bugis terpajang, “memohon dukungan kepada lapisan masyarakat Kabupaten Pinrang” (Kamal)

loading...