PB, PURWOREJO – Setelah menjadi buron selama 2, 5 tahun, Juwanto (33) warga RT 05 RW 01 Desa Krakal Tamanan, Kecamatan Kretek Kabupaten Wonosobo akhirnya tertangkap Sat Reskrim Polres Purworejo dan kini harus mendekam dalam sel tahanan.

Juwanto ditangkap anggota Sat Reskrim Polres Purworejo di Kalideres, Jakarta, Kamis (4/2/2016) setelah sebelumnya ditunggu selama beberapa hari. Juwanto dan Ww (masih DPO) adalah tersangka kasus pencurian mobil Pick Up Mitsubhisi L 300 Nopol AA 1762 VC milik warga Desa Megulung Kidul, Kecamatan Pituruh.

Kapolres Purworejo AKBP Arsida Septiana SH, didampingi Kasat Reskrim AKP Kholid Mawardi SH, menjelaskan, kasus pencurian yang dilakukan oleh tersangka terjadi pada bulan September 2013. Awalnya dua tersangka dari Wonosobo menyusuri wilayah di Kabupaten Purworejo. Setelah sampai di Desa Megulung Kidul, Kecamatan Pituruh keduanya melihat satu unit mobil Pick Up yang diparkir dihalaman rumah korban.

“Dengan menggunakan kunci T tersangka JWT merusak lubang kunci kemudian langsung menyalakan mobil dan berusaha menjauh dari TKP. Namun baru berjalan sekitar 4Barang bukti kasus pencurian mobil km mobil hasil curian itu mogok,” kata Kapolres. Merasa aksinya tidak berhasil Juwanto kemudian kabur ke Jakarta dan menetap disana. “Namun berkat keuletan anggota akhirnya kasus pencurian ini berhasil diungkap,” ucap Kapolres.

Atas perbuatannya itu Juwanto diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (WARDOYO)

loading...