PB-Kendari ; Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH. membuka secara resmi pelaksanaan Rapim Polda Sultra tahun 2016. Kegiatan yang bertemakan “Dengan Memperkuat Soliditas Profesionalisme dan Revolusi Mental, Polda Sultra Siap Mengamankan Kebijakan Pemerintah Dalam Bidang Pembangunan Ekonomi” dilakasnakan di Aula Dachara Polda Sultra. Acara yang direncanakan digelar selama dua hari ini diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polda Sultra, para Kapolres Jajaran, serta Kasat Reskrim Polres Jajaran Polda Sultra.

Dalam sambutannya  Kapolda Sultra Brigjen Pol Agung Sabar Santoso mengatakan tantangan Polri ke depan akan semakin berat dan beragam sehingga kesiagaan, profesionalisme dan kemampuan yang mumpuni jajaran Polri mutlak diperlukan.

Pada Kesempatan itu pula Brigjen Agung, kembali menekankan 8 program Quick Wins Polri yang wajib diimplemantisikan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean.

“Pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean akan menimbulkan kerawanan-kerawanan sebagai dampak negatif dan sangat mungkin terjadi pelanggaran hukum” ujarnya.  

Dikatakannya lagi berbagai macam permasalahan yang akan ada pada pelaksanaan MEA antara lain investasi fiktif, pencucian uang, manipulasi pajak, konflik penguasaan lahan, penguasaan Sumberdaya Alam, penyimpangan pendistribusian BBM ataupun pemalsuan dokumen. “Oleh karenanya soliditas dan profesionalisme jajaran Polda Sultra harus siap menghadapinya” harap orang nomor satu di jajaran Polda Sultra itu. (Enel -Sultra)

loading...