PB-Kendari : Komandan Korem (Danrem) 143/Haluoleo Kolonel CZI. Rido Hermawan, M.Sc. menilai  Pers merupakan mitra yang memiliki peran strategis dalam menyukseskan kegiatan TNI di daerah ini. Oleh karenanya untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan TNI dan Pers, Danrem 143/HO dan jajarannya pada Jumat (12/2) di Makorem 143/HO   kembali menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos).

Acara yang dikemas dalam bentuk Rendezvous dan Hiburan tersebut merupakan kegiatan rutin Danrem,  bersama insan pers se Kota Kendari  dan Humas  Pemerintah Provinsi Sultra.

Mandonga-20160212-01629Pada kesempatan tersebut hadir mendampingi  Danrem 143/HO  adalah para Kasi Korem, Dandim 1417/Kdi Letkol Kav. Agus Waluyo, SIP, Wadanyon 725/Wrg Mayor Inf. Hasrul, Dandenpom VII/5 Kendari Mayor CPM Rus’an, SH., Kapenrem 143/HO, Mayor Inf. Azwar Dinata, SH. dan Dan Tim Intel Korem 143/HO Kapten CHB. Takdir.

“Ini merupakan kegiatan rutin kami dan ini sudah yang kesekian kalinya” ujar Rido.  Dia juga  mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi guna meningkatkan kekompakan dan kebersamaan antara jajaran Korem 143/HO dangan unsur media dan Humas di wilayah Sultra.

Dikatakannya, Pers merupakan salah satu pilar dalam demokrasi modern sehingga kehadirannya mutlak dibutuhkan. “Media dewasa ini telah memberikan kontribusi yang besar terhadap distribusi informasi dan perkembangan ilmu pengetahuan bagi Masyarakat” ujar Mantan Danpusdikzi tersebut.

Mandonga-20160212-01631Lebih jauh kata dia, saat ini teori pertahanan mengatakan siapapun yang menguasi IT, informasi dan Teknologi maka dialah yang menguasai dunia. “Jadi andalah penguasa dunia hari ini” ujar Rido yang disambut aplaus para awak media yang hadir saat itu. Di akhir sambutannya Ridho mengharapkan agar kekompakan dan kemitraan antara TNI khususnya Korem 143/HO beserta jajarannya dan Pers  yang selama ini telah terjalin terus ditumbuhkembangkan demi tercapainya cita-cita Proklamasi.

“Kita sama-sama memiliki tugas mulia hanya cara kita yang berbeda namun semuanya demi kesejahteraan bangsa dan rakyat Indonesia dan tegaknya NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945” pungkas Alumnus Manajemen Pertahanan UGM tersebut.

Pada kesempatan itu pula, Danrem 143/HO  juga memberikan hadiah kepada para wartawan yang dapat menjawab beberapa pertanyaan dari pihaknya. Selain itu Danrem juga memberikan souvenir bagi semua pewarta yang hadir pada saat itu sebagai bentuk apresiasi kebersamaan yang selama ini terjalin. (Enel-Sultra)

loading...