PB, Dispenarmabar – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batam sebagai salah satu Lanal di bawah jajaran Komando Armada RI Kawasan barat (Koarmabar) menerima Tim Pengawas dan Pemeriksa Inspektorat Jenderal Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Wasrik Itjen Mabes TNI) di Rupat Lanal Batam, baru-baru ini.

Tim Wasatik Itjen TNI yang diketuai Kolonel INF Carlan Effend tersebut diterima Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Batam Kolonel Laut (P) R. Eko Suyatno, S.E., M.M.

Dalam kesempatan tersebut Danlanal Batam menyampaikan bahwa kegiatan Wasrik merupakan kegiatan yang sangat berarti bagi Lanal Batam dan diharapkan akan membantu Lanal Batam dalam mengatasi berbagai permasalahan dan hambatan dalam kegiatan dan pelaksanaan tugas, sehingga program kerja yang telah ditetapkan dapat mencapai sasaran secara optimal.

Sementara itu Ketuan Tim Wasrik Itjen TNI menyampaikan bahwa Tim Wasrik hendaknya dipandang sebagai mitra kerja bukan sebagai institusi yang menakutkan, sehingga dapat terjalin pola kemitraan antara pelaksanaan wasrik dan obyek wasrik, sehingga diharapkan Lanal Batam sebagai obyek wasrik dapat memberikan data-data secara maksimal yang diperlukan tim wasrik sehingga tujuan dari pelaksanaan wasrik dapat tercapai.

Adapun obyek dari Warik Itjen TNI tersebut adalah bidang Rekrutmen, Bidang Tata Kelola BMP, Bidang Tata Kelola BMN/Simak BMN, Bidang Pengadaan Barang dan Jasa dan Bidang Operasi dan Latihan. (Kamal)

 

loading...