PB, Jakarta – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI A. Taufiq R., menyerahkan jabatan Asisten Intelijen (Asintel) Pangarmabar kepada Kolonel Laut (E) Angkasa Dipua, S.E., di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jakarta. Senin (15/2).

Dalam amanatnya Pangarmabar antara lain mengatakan bahwa, melalui serah terima jabatan akan lahir pemikiran dan semangat baru yang mampu menciptakan perubahan serta kemajuan bagi organisasi. Dalam mendukung tugas pokok Koarmabar, staf intelijen memiliki peranan yang sangat penting, karena dituntut untuk mampu mengolah informasi data yang diperoleh dan merumuskan perkiraan intelijen yang selanjutnya dijadikan dasar masukan dalam mengambil kebijakan dan keputusan organisasi

Pangarmabar juga mengatakan, pengamanan perairan yang telah dilaksanakan oleh jajaran Koarmabar harus tetap bersinergi guna tercapainya stabilitas keamanan di wilayah barat. Dengan mengutamakan informasi intelijen dalam setiap gerakan merupakan cara yang tepat dalam menyiasati segala keterbatasan yang dihadapi Koarmabar.

“Kejahatan di laut seperti narkoba, illegal fishing dan penyelundupan serta kejahatan lain yang masih marak merupakan tantangan ke depan yang harus disiasati bersama dengan cerdik guna tercapainya tugas operasional Koarmabar,”ujar Pangarmabar.

Mengakhiri amanatnya, Pangarmabar memberikan penekanan kepada para pejabat yang baru antara lain supaya menggunakan kepercayaan yang telah diberikan Pemimpin TNI Angkatan Laut untuk mengembangkan kemampuan jabatan dalam upaya meningkatkan hasil pembinaan, mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang ada untuk mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas dengan melaksanakan fungsi-fungsi staf secara efektif, efisien dan terukur serta menjalin koordinasi dan kerja sama yang baik dengan jajaran Koarmabar maupun instansi terkait demi kelancaran dan keberhasilan tugas.

Acara penyerahan jabatan tersebut dihadiri Para Asisten Pangarmabar, Para Komandan Satuan Jajaran Koarmabar dan Kepala Dinas/Kepala Satuan Kerja Koarmabar serta perwakilan Perwira Menengah dari setiap Satker yang berada di Mako Koarmabar. (Kamal)

loading...