PB, Jakarta – Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana W.K bersama Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian dan Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Pertama TNI Yuyu Yutisna melepas keberangkatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Amerika Serikat di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (14/2).

Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya dan Pangkoopsau I sudah berada di Lanud Halim Perdanakusuma didampingi Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsda TNI Umar Sugeng H satu jam sebelum kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan.

Tepat pukul 08.15 Wib rombongan Presiden Jokowi tiba di Lanud Halim Perdana Kusuma, disambut Wakil Presiden Jusuf Kalla dan beberapa menteri. Sebelum terbang, Presiden Jokowi menggelar jumpa pers dengan awak media.

Dalam jumpa pers tersebut Presiden Jokowi mengatakan keberangakatannya bersama rombongan untuk menghadiri ASEAN-US Summit di Sunnyland, California pada 15-16 Februari 2016, juga US-ASEAN business council di San Fransico pada tanggal 17 Februari 2016. Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 09.00 Wib.

Tampak hadir melepas keberangkatan Presiden dan rombongan antara lain Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PAN dan RB Yudi Chrisnandi, Panglima TNI, Kapolri , Kasad, Kasal, Kasau dan Gubernur DKI Jakarta.

Turut serta dalam rombongan Presiden, Menteri Perdagangan Thomas Lembong dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.
Presiden dan rombongan dijadwalkan kembali ke tanah air pada Jumat pagi, 19 Februari 2016.

15216 pangdam jaya lepas keberangkatan presiden Jokowi aSementara dari unsur pengamanan yang bertugas tampak Asosp Kasdam Jaya, Danrem 051, Kapolres Jakarta Timur, Dandim 0505/JT, Dandenpom Jaya-1, Kapolsek dan Danramil Halim Perdanakusuma. (Kamal/ Pendam)

loading...