PB, Puspen TNI – Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 509/Kostrad, bermarkas di Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Sumber Sari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang tengah melaksanakan tugas di Papua, dibawah pimpinan Mayor Inf Beny Setiyanto sebagai Komandan Satgas (Dansatgas) memberikan bantuan alat tulis sekolah kepada para siswa-siswi Taman Kanak-Kanak Khatolik Anggrek Mulia, di Kota Mulia, Puncak Jaya, Papua, Selasa (16/2).

Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas Pamrahwan Mayor Inf Beny Setiyanto memberikan bantuan secara simbolis kepada guru dan siswa-siswi Taman Kanak-Kanak Khatolik Anggrek Mulia.

“Pemberian sumbangan berupa alat tulis dapat menumbuhkan motivasi siswa untuk datang belajar di sekolah dan menjadi jembatan kedekatan antara siswa dan anggota TNI pada umumnya dan khususnya Satgas Pamrahwan, sehingga dapat menciptakan citra TNI yang bersahabat dan menyenangkan serta dikagumi di kalangan para siswa,” kata Mayor Inf Beny Setiyanto.

“Pemberian sumbangan berupa alat tulis ini sebagai kado kasih sayang dari TNI kepada para siswa yang dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pendidikan khususnya di wilayah Kabupaten Puncak Jaya, dimana alat tulis yang kami berikan ini sudah kami siapkan dari satuan asal kami di Jember, Jawa Timur,” pungkas Dansatgas Pamrahwan.

Dansatgas Menyerahkan Alat Tulis kepada Kepala TKSementara itu, Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak Khatolik Anggrek Mulia Ibu Resty menyampaikan bahwa pemberian alat tulis ini dipastikan dapat meningkatkan semangat para siswa untuk belajar dan bersekolah. Kami para guru beserta siswa-siswi sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Yonif Raider 509/Kostrad.

“Dengan adanya pemberian alat tulis baru ini, kami juga berharap hubungan yang baik ini tidak terputus dan dapat terus terjalin hingga akhir penugasan Yonif Raider 509/Kostrad, dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Puncak Jaya,” tanda Ibu Resty. (Kamal)

loading...