PB, Dispenarmabar – Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Barat (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Dr. A. Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., mewakili Pangarmabar menerima kunjungan 20 Siswa Sekolah Staf dan Komando Gabungan (Seskogab) Angkatan Bersenjata (AB) Uni Emirat Arab (UEA) di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jakarta Pusat, Kamis (18/2).

Delegasi Siswa Seskogab AB Uni Emirat Arab yang berjumlah 20 orang tersebut dipimpin Major General Ahmed Ali Humaid Ali-Ali.

Pangarmabar dalam sambutannya yang disampaikan Kasarmabar antara lain mengatakan bahwa kunjungan ini akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak terutama hubungan bilateral kedua negara yang telah terjalin sejak lama. Hubungan kerja sama yang telah berjalan dengan baik selama ini harus dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang.

Pangarmabar juga menjelaskan tentang latar belakang lahirnya Western Fleet Quick Response (WFQR), yang merupakan sebuah sistem yang efektif dalam menekan tindak kejahatan di laut mulai dari Selat Malaka hingga perairan Natuna. Sampai dengan saat ini kinerja WFQR sangat positif dan Koarmabar akan terus mengembangkannya yang disesuaikan dengan kebutuhan serta tantangan di lapangan. Hal ini terbukti dengan berhasilnya menekan tindak kejahatan di Selat Singapura dan Selat Malaka sampai mendekati nol di Tahun 2015.

Kasarmabar menjelaskan tentang tugas pokok Koarmabar melalui pemutaran video profil Koarmabar yang dilanjutkan dengan tanya jawab. Acara tersebut diakhiri dengan saling tukar menukar cindera mata dan foto bersama.

Turut mendampingi Kasarmabar dalam acara tersebut para Asisten Pangarmabar dan Kepala Dinas Koarmabar. (Kamal)

 

loading...