PB, Kendari – Sekitar 50 anak terlihat antusias mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan oleh Lanal Kendari. Meskipun pada awalnya sebagian anak-anak tersebut kelihatan ragu, namun pada akhirnya semua terlihat sangat aktif untuk mengikuti prosesi khitanan tersebut. Pelaksanaan khitanan massal bagi 50 anak tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun POMAL (Polisi Militer TNI Angkatan Laut) yang ke 70. Demikian disampaikan oleh Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Aris Harijadi W, SH kepada media ini di sela-sela kegiatan khitanan massal di Aula Yos Sudarso Mako Lanal Kendari, Rabu (17/2).

“Ada 50 anak yang dikhitan, mereka berasal dari sekitar kompleks Lanal Kendari” ujarnya. Dikatakannya pula untuk menyukseskan kegiatan khitanan massal ini selain melibatkan Balai Kesehatan Lanal Kendari, pihaknya juga menggandeng Rumah Sakit dr. Ismoyo Kendari dan Kesehatan Pelabuhan Kendari.

“Untuk tenaga medis kami juga melibatkan Rumah Sakit Korem (dr. Ismoyo red) dan Kesehatan Pelabuhan Kendari” ujar Aris yang saat itu didampingi oleh Danpomal Kendari Mayor (PM) Arif Rahman Hakim, SH.

Sementara itu Fatima salah satu orang tua anak yang mengikuti khitanan massal kepada media ini menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Lanal Kendari yang telah menyelanggarakan kegiatan khitanan massal.

“Saya sangat bersyukur karena saya merasa terbantu dengan kegiatan ini” ujarnya berkaca-kaca.

Senada dengan itu Malia yang juga orang tua anak yang dikhitan juga meluapkan rasa senangnya karena kegiatan khitanan massal ini membantu dirinya menyelesaikan salah satu kewajibannya sebagai orang tua.

  • 20160217_08322020160217_084301“Yah terimakasilah kepada komandan (Danlanal Kendari red) karena jujur, kegiatan ini membantu saya untuk menyelesaikan kewajiban saya sebagai umat Islam dan juga saya terbantu secara ekonomi” pungkas warga Kesilampe tersebut. ( Enel-Sultra)

 

loading...