PB, Dispenarmabar – Kegiatan kursus dan Latihan Dalam Dinas (LDD) di Komando Latihan Komando Armada RI Kawasan Barat (Kolatarmabar) terus menerus dilaksanakan secara intensif dan berlanjut ditujukan untuk mempertahankan dan meningkatkan keterampilan prajurit TNI AL baik yang berdinas di staf, pangkalan maupun Kapal Perang Republik Indonesia (KRI).

Dikatakan Komandan Kolatarmabar Kolonel Laut (P) Gregorius Agung W.D., M. Tr (Han) dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakil Komandan Kolatarmabar Letkol Laut (P) Arief Rustaman saat membuka Kursus Komandan Lanal (Susdanlanal), Kursus Perwira Penyidik Tindak Pidana Tertentu di Laut (Suspaidikla), Kursus Administrasi Umum (Susminu) TNI dan LDD Multifunction Operator Consules (MOC) di Gedung Nanggala Markas Komando Koarmabar, Jakarta. Kamis (18/2).

Selanjutnya Komandan Kolatarmabar mengatakan pelaksanaan kursus-kursus dan LDD ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme personel di jajaran Koarmabar. Dengan pelatihan yang continue dan berlanjut diharapkan akan dapat mendukung sepenuhnya terhadap pencapaian dan keberhasilan tugas yang dihadapi.

Mengakhiri amanatnya Dankolatarmabar memberikan penekanan sebagai pengantar belajar, agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan, serta mematuhi dan menaati segala peraturan yang ada, agar proses pembelajaran dapat berjalan tertib dan lancar. Tanamkan tekad, semangat dan motivasi yang tinggi untuk belajar, berlatih dan menempa diri agar manjadi prajurit profesional, serta mengikuti seluruh proses pendidikan dengan penuh semangat, kesungguhan dan hati yang ikhlas.

Kursus dan LDD yang dilaskanakan kali ini diikuti sebanyak 80 orang terdiri dari Susdanlanal 10 orang, Suspaidikla 50 orang, Susminu TNI 10 orang dan LDD MOC 10 orang. (Kamal)

loading...