PB, Kendari : Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 1416/Muna resmi berganti  dari pejabat lama Letkol Inf Meyer Adwin Sianturi, S.Sos. kepada pejabat baru Letkol Arh Hendra Gunawan SE. Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 1416/Muna tersebut dipimpin oleh Danrem 143/HO Kolonel Czi. Rido Hermawan, M.Sc.  di Makorem 143/HO (17/2).  Dalam amanatnya Danrem 143/HO mengatakan serah terima jabatan, alih tugas dan mutasi jabatan dalam satuan TNI-AD adalah merupakan hal yang biasa dilakukan dan merupakan dinamika internal organisasi.

“Tujuannya adalah untuk penyegaran organisasi satuan dan pembinaan karier personel yang bersangkutan agar dapat terus dipelihara dan ditingkatkan secara optimal” ujar Rido. Dikatakannya  Pejabat Dandim 1416/Muna yang lama,
DSC00389Letnan Kolonel Inf. Meyer Adwin Sianturi S.Sos telah menjabat Dandim 1416/Muna selama lebih kurang 3 tahun dan selanjutnya akan menduduki jabatan sebagai Wakil Inspektorat Kodam (Wairdam) VII/Wirabuana. Sedangkan pejabat baru Dandim 1416/Muna Letnan Kolonel Arh Hendra Gunawan SE, sebelumnya adalah Perwira Menengah (Pamen) Kodam VII/Wirabuana yang baru saja kembali dari penugasan luar negeri (MILSTAF MINUSCA) Republik Afrika Tengah (2014-2015).”Letnan Kolonel Arh Hendra Gunawan adalah lulusan perwira Akmil 1997 yang sarat dengan penugasan Luar Negeri, sebelumnya pernah juga melaksanakan tugas Misi Monuc/Monusco Kongo (2010-2011) dan penugasan luar negeri lainnya (Singapura, Malaysia, Saudi Arabia, USA, Spanyol, Jerman, Jepang, Prancis, Afrika Selatan) pada saat lama bertugas di Paspampres” sebut Rido lagi.  Lebih jauh Danrem mengatakan bahwa semua jabatan yang kita sandang saat ini, merupakan amanah yang kelak harus dipertanggung-jawabkan, baik kepada pimpinan maupun kepada Tuhan. Selain itu juga harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab sesuai harapan yang diinginkan serta sejalan dengan petunjuk dan kebijaksanaan pimpinan. ”Tugas pokok Kodim adalah menyelenggarakan kemampuan, kekuatan serta menyelenggarakan pembinaan teritorial, pembinaan satuan untuk menciptakan wilayah pertahanan darat serta menjaga keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung tercapainya tugas pokok Korem 143/Halu Oleo,” katanya.

Untuk diketahui  pada hari ini,  Kolonel Czi Rido Hermawan M.Sc, melepas dan menerima Perwira Seksi Intelijen (Pasiintel) Korem 143/Halu Oleo yang lama dari Mayor Inf Endang Haeruddin kepada Pasiintel Korem 143/HO yang baru Mayor Arm Sumarsono. Mayor Inf Endang Haeruddin akan menempati posisi jabatan baru menjadi Kasdim 1305/Buol Toli-Toli Korem 132/Tdl, sedangkan Mayor Arm Sumarsosno sebelumnya sebagai pejabat Pasi Intel Korem 132/Tadulako. Selain itu  Danrem 143/HO juga  menerima Korp Rapor empat orang Pamen yang mutasi jabatan di Wilayah Korem 143/Haluoleo.

DSC00384-1Keempat Pamen tersebut adalah  Mayor Inf Suhardi yang semula Perwira Seksi Latihan (Pasilat) Korem 143/HO menjadi Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Konawe Utara yang berganti posisi dengan Mayor Inf La Ode Tadi. Selanjutnya Mayor Inf Edward yang semula Perwira Seksi Perlawanan Wilayah menjadi Pabung Kabupaten Buton. Jabatan yang ditinggalkan  digantikan oleh Mayor Inf Syukur Sahjan. Hadir dalam upacara Sertijab Dandim 1416/Muna yang dirangkaikan dengan acara Korp Rapor penerimaan dan pelepasan serta Tradisi satuan Korem 143/HO, antara lain : Kasrem 143/HO, para Dandim  jajaran Korem 143/HO, para Kasi Korem, Para Dan/Kabalak, Ketua dan pengurus Persit KCK Koorcabrem 143/HO serta Perwira Bintara, Tamtama dan PNS Korem 143/Halu Oleo. (Enel-Sultra)

loading...