Ridwan Kamil, Dino Patti Djalal, Letjen TNI (Purn) Bambang Darmono hadir sebagai pembicara.

Medan (PembawaBerita) – Walikota Bandung, Ridwan Kamil akrab disapa Kang Emil tampil memberi motivasi dan kiat-kiat sukses dihadapan ribuan masyarakat Sumatera Utara dalam acara Kultum Supermentor 9 bertema “Go Global: Unggul di Dalam, Unggul di Luar”. Acara yang di promotori oleh SAGA Production ini sukses merebut perhatian lebih dari 2.700 masyarakat Sumatera Utara yang terdiri dari kalangan pelajar, mahasiswa, pengusaha, hingga professional.

“Terlalu banyak energi negatif pasti akan melahirkan keputusan-keputusan negatif, sebaliknya jika sikap kita positif maka akan melahirkan keputusan yang positif,” terang Emil di Convention Hall Hermes Palace Polonia Medan, Jumat (12/2) malam.

Oleh karena itu, saran Emil, jangan salah memilih teman.

Lebih lanjut Emil mengatakan, pembangunan itu tidak selalu tentang fisik, namun sama pentingnya pembangunan kebahagiaan, pelayanan, dan lainnya.

“Indeks kebahagiaan Kota Bandung tinggi, nilainya 70 lebih. Artinya warga Kota Bandung relatif bahagia dibanding kota lainnya,” ujarnya.

Disisi lain, Dubes RI untuk AS 2010-2013 Dr. Dino Patti Djalal mengatakan anak muda Indonesia jauh lebih kreatif dibandingkan dengan anak muda di negara tetangga. “Kita tingginya di kreativitas, dibanding Malaysia, Singapura dan Filipina, kita tinggi sekali. Modal utama kita itu,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu tampil pembicara lainnya, yakni mantan Panglima Komando Operasional TNI Tsunami Aceh, Letjen TNI (Purn) Bambang Darmono.

Acara yang sukses digelar atas kerjasama antara Indonesia Future Society (IFS) Regional Sumatera Utara dan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FEB USU ini berhasil memukau para peserta.

Syahrul Akbar selaku CEO SAGA Production mengatakan, “Awalnya acara ini ditargetkan 1.000 peserta, namun karena antusias masyarakat kami menambahkan 700 kursi tambahan. Hingga pada hari-H peserta membludak sampai kapasitas gedung tidak lagi mampu menampung banyaknya peserta. Sampai-sampai banyak yang lesehan tidak mendapatkan kursi, dan bahkan tidak sedikit yang tidak dapat masuk ke ruangan karena benar-benar sudah membludak,” ujar Promotor lokal Kultum Supermentor yang juga Ketua IFS Sumut ini.

Syahrul menambahkan, “Kultum Supermentor sebelumnya, peserta terbanyak sejumlah 1.200 penonton. Kultum Supermentor 9 Medan ini berhasil memecahkan rekor peserta terbanyak sepanjang sejarah Kultum Supermentor yang pernah ada. Jumlahnya menembus 2.700 peserta. Ini bukti bahwa masyarakat Kota Medan merindukan figur yang mampu membawa Kota Medan lebih baik lagi,” Tutupnya.

Sumber : Putra

Editor ; Putra

loading...