PB, Jakarta – Sebagai pekerja yang bersentuhan langsung dengan tingginya resiko kecelakaan, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), seharusnya mendapat pelayanan yang lebih baik untuk mereka.

Sementara pada suatu kesempatan pada bulan Agustus 2015 lalu, Ahok di hadapan para pekerja ini, berjanji akan meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Kesejahteraan mereka harus kita perhatikan, namun petugas juga harus rajin dan tidak boleh membiarkan kawasan kerja berantakan dan kotor,” ujar Ahok.

Di sisi lain, Ahok tengah merencanakan untuk membangun rumah susun khusus petugas PPSU. Nantinya anak-anak mereka juga akan memperoleh Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Sehat (KJS). ( Dikutip dari beritajakarta.com tanggal 15/8/2015 )

Janji tinggal janji, kondisi seorang petugas PPSU yang terbaring sakit terpaksa harus meradang, dan parahnya yang bersangkutan ternyata tidak diberikan gaji selama sakit, walaupun sudah ada surat keterangan dari dokter.

Sementara kartu BPJS juga tidak diberikan, akibatnya si penulis akun dengan kesal langsung mengingatkan jika Ahok harus berhadapan dengan mereka pada Pilkada tahun 2017 nanti.

Adalah akun bernama wizzard yang menyampaikan langsung kepada Ahok melalui akunnya @ahokbtp, namun tidak ada penjelasan lanjut.

Berikut keterangan yang disampaikan wizzard kepada Ahok, minggu (21/2) ;

@ahokbtp saya mau tanya..apa memang klo pekerja ppsu sakit itu upahnya tidak dibayar walaupun ada surat keterangan dari dokter..

apa bapak pikir semua pekerja ppsu itu tetap sehat selalu..sakit itu manusiawi pak cuma firaun yg ga pernah sakit..

sudah sakit upahnya ga dibayar blm dpt bpjs pula..

bapak @ahokbtp dalam kontrak yg 6 bulan pertama masih ada toleransi bahwa pekerja yg sakit upahnya tetap dibayar dan harus dibayar..

karena sesuai dengan koridor uu tenaga kerja no 13 tahun 2003 skrg malah aturannya jadi amburadul…

mohon pencerahannya pak @ahokbtp klo tidak segera ditindak lanjuti pilkada yg akan datang bapak ga akan kepilih lagi jadi gubernur…klo hal sepele kyk gini ga bisa di atasi

loading...