PB, Tangerang – Kodim 0506/Tgr, Korem 052/Wkr mendorong Dinas Koperasi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk menghidupkan kembali Koperasi Unit Desa (KUD) yang selama ini mati suri.

Hal itu dikatakan Kasdim 0506/Tgr Mayor Inf Leon mewakili Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin pada saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Kartika Sidayaguna ke-XLVII tahun buku 2015 di Istana Nelayan Kota Tangerang, Kamis lalu (18/2).

Acara RAT Koperasi Kartika Sidayaguna Kodim 0506/Tgr dihadiri perwakilan dari Dinas Koperasi Se-Tangerang Raya serta 750 anggota Koperasi yang anggotanya adalah Babinsa dari 21 Koramil Wilayah Kodim 0506/Tgr, Korem 052/Wkr.

Sambutan Dandim 0506/ Tgr yang dibacakan Kasdim 0506/Tgr Mayor Inf Leon mengatakan, Koperasi merupakan wadah untuk kebersamaan satu komando, pada prinsipnya berbasis kerakyakan yaitu, dari anggota untuk mensejahterakan anggota. Untuk itu Koperasi harus lebih profesional terutama dalam organisasi dan manegement.

“Koperasi merupakan kekuatan rakyat yang harus terus di pertahankan terutama di kalangan masyarakat. Untuk itu akan mendorong Dinas Koperasi Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kabupaten Tangerang untuk menghidupkan kembali Koperasi Unit Desa (KUD) yang merupakan kekutan di tengah masyarakat terutama untuk para petani,”ujarnya.

“Selama ini, Babinsa yang mendampingi para petani terkendala untuk memutus mata rantai antara tengkulak dan para petani, sehingga dalam penyaluran beras ke Bulog terkendala,”kata Kasdim.
“Dengan dihidupkannya kembali KUD di harapkan dapat menambah swasembada pangan sekala Nasional,”jelasnya.

Mayor Inf Leon Berharap agar KUD di Wilayah Kodim 0506/Tgr Korem 052/Wkr dapat di berdayakan kembali dan bisa dibuktikan oleh Koperasi Kartika Sidayaguna Kodim 0506/Tgr yang telah meminjamkan dana kepada para anggota untuk kesejahtraan anggota Koperasi sekitar Rp6 miliar di tahun 2015, sedangkan untuk beasiswa anak sekolah sekitar Rp 43 juta. (Kamal/ Pendam)

loading...