PicsArt_02-24-11.29.29-1

Kepala Penerangan Korem 143/HO

PB-Kendari : Komando Resort Militer (Korem) 143/Halu Oleo kembali membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik di daerah Sultra untuk menjadi Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karir (PK) TNI AD. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Penerangan Korem 143/HO Mayor Inf. Azwar Dinata, SH kepada pembawaberita.com (21/2)  melalui telepon selulernya. “Waktu pendaftaran dibuka tanggal 22 Februari sampai dengan  5 Maret 2016” ujar Mayor Azwar. Selanjutnya Mantan Kasdim 1416/Muna ini mengatakan bahwa dalam penerimaan Cata PK ini akan melalui beberapa tahapan seperti

pengecekan awal yang dimulai tanggl 21 hingga 26 Maret 2016. “Setelah itu parade tanggal 1 April 2016” ujarnya lagi. Lebih lanjut Azwar mengatakan dalam pengecekan awal tersebut menggunakan sistem gugur dan barcode. Dikatakannya selain pengecekan awal, pula para Cata PK akan akan menjalani test administrasi, kesehatan terbatas, jasmani (postur), psikologi  dan mental idiologi. Ditambahkannya tempat pendaftaran Cata dapat dilakukan secara online melalui http://rekrutmen-tni.mil.I’d. “Bila secara online terdapat gangguan maka dibenarkan calon mendaftar langsung ke Ajenrem 143/HO” jelasnya.

DSC00395-1Lebih lanjut Azwar merincikan  tata cara pendaftaran melalui website, adalah apabila sudah mendaftar secara online maka yang bersangkutan segera melaporkan ke Ajenrem (Ajenrem 143/HO red)  dengan membawa bukti online yang diprint out untuk didata. “Setelah itu  yang bersangkutan  mengambil formulir yang disiapkan, selanjutnya diisi oleh calon dan dibawa kembali pada saat pengecekan awal atau calon langsung datang ke tempat pendaftaran dengan membawa administrasi sesuai ketentuan” ujarnya. Disebutkan olehnya persyaratan awal yang harus dibawa oleh calon saat mendaftar adalah :

1. Iijazah dan NEM mulai SD sampai SMA. 2.KTP  calon yang bersangkutan dan KTP orang tuanya. 3.Kartu Keluarga 4.Kartu golongan darah

5.Pas photo calon uk 4×6 2 lembar.

“Persyaratan harus dibawa oleh masing-masing calon dan syarat lain lebih jelasnya akan didapat saat calon mendaftar di Ajen” pungkas Azwar. (Enel-Sultra)

loading...