PB-JAKARTA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap permasalahan kebersihan Jakarta, PT. Pembangkitan Jawa Bali Unit Pembangkitan Muara Karang (PT PJB UP MKR), pro aktif dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan.

PT. PJB UP MKR merupakan perusahaan yang terletak di muara sungai, hingga memanfaatkan sumber daya air. Perusahaan ini sangat merasakan akibat dari penumpukkan sampah di aliran sungai Jakarta.

Jadi, tidaklah heran jika PT. PJB UP MKR sangat antusias mendukung acara peringatan hari Peduli Sampah Nasional di sepanjang kali Ciliwung, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada 24 Pebruari 2016. Kata Rahmat Azwin, general Manager PT. PJB UP, Muara Karang disela – sela kesibukannya, (24/2).

pjb-5“Dengan demikian, kami dapat ikut berpartisipasi dalam permasalahan kebersihan Jakarta,” ujar Rahmat.

Dalam kesempatan itu dia berharap, upaya ini semata tidak hanya sebatas seremonial. Sebab, permasalahan sampah merupakan permasalahan bersama yang terjadi sehari-hari.

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat dapat meningkatkan kesadaran untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan membiasakan diri untuk tidak membuang sampah ke aliran sungai,”  harap Rahmat.

pjb-3Acara yang diselenggarakan Yayasan Kelestarian Lingkungan Hidup dengan tema, “Menuju Indonesia Bebas Sampah 2020” itu diikuti sejumlah elemen peduli lingkungan, meliputi, Palyja, PT. PJB UP, Muara Karang,  Ekspedisi Sampah Jakarta Raya (Esjaya), Gerakan Ciliwung Bersih, serta Gaung Warga Ciliwung. Selain itu juga hadir perwakilan dari  Kementerian lingkungan hidup, jajaran pemprov DKI Jakarta dan ratusan personil Kopassus.

Dengan kegiatan pekan olah kelola sampah komunal dari sumbernya,

Hari ini merupakan puncak acara dari rangkaian acara yang digelar sejak 10 Pebruari 2016.

IMG-20160224-00219Dalam serangkaian acara tersebut digelar berbagai perlombaan, antara lain lomba futsal, kebersihan, dan Ekspedisi Sampah Jakarta Raya (Esjaya). (Rm/Bmb)

loading...