PB-Muna Barat ; Pemerintah Kabupaten Muna Barat  memiliki komitmen kuat  untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusianya. Tak ayal Program Indonesia Pintar (PIP)  yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi tahun 2014 lalu, ditindak lanjuti secara serius oleh pemerintah  di daerah ini.

Pj Bupati Muna Barat Drs. LM Rajiun Tumada, M.Si. didampingi Komandan Kodim  (Dandim) 1416/Muna Letnan Kolonel  Arh. Hendra Gunawan, SE pada Selasa (23/2) lalu  di Kecamatan Kusambi menyerahkan langsung bantuan Bea Siswa Miskin (BSM). Pemberian bantuan Bea Siswa Miskin (BSM) tersebut diberikan kepada 208  siswa miskin dari semua tingkatan sekolah baik itu SD, SMP, maupun  SMA.

Kepada Media ini Rajiun mengatakan,  pemberian bantuan tersebut dimaksudkan untuk  meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu serta mendorong keberlanjutan pendidikan anak dari keluarga kurang mampu. “Sebagai Pemerintah Daerah kami menginginkan tidak ada lagi generasi yang tidak melek huruf” ujar Rajiun.

Melalui PIP pemerintah memperluas cakupan pemberian bantuan tunai pendidikan dengan berusaha menjangkau anak putus sekolah dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan sekolahnya. “Semoga tidak ada lagi siswa putus sekolah karena dia tidak punya biaya sekolah” ujar Rajiun lagi.

Dirinya berharap agar siswa-siswi penerima bantuan BSM yang diberikan oleh pemerintah secara gratis ini  digunakan dengan sebaik-baiknya.

Senada dengan itu Dandim 1416/Muna Letkol Arh. Hendra Gunawan, SE mengatakan bantuan ini merupakan wujud  kepedulian pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Muna Barat. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang menerimanya” pungkas Hendra. (Enel-Sultra)

loading...