PB, Jakarta – Pihak Rio Haryanto sampai saat ini masih harus mencari dana sponsor sebesar 7 juta euro untuk menutupi kekurangan pembayaran kepada pihak Manor Racing.

Bantuan dari PT. Pertamina sebesar 5 juta euro ditambah dengan pinjaman bank sebesar 3 juta euro untuk uang muka, masih dirasakan kekurangannya.

Menpora Imam Nahrawi sampai saat ini masih getol untuk bisa mencairkan dana pemerintah Rp. 100 milyar yang akan disalurkan melalui KONI, namun sayangnya hal ini masih ditentang oleh DPR RI.

Imam sendiri berharap pihak Kementerian Pariwisata bisa ikut terlibat, dengan mengucurkan dana terkait dengan pemasangan tulisan iklan wisata ” Wonderful Indonesia” di kendaraan milik Rio.

Alasan Imam tidak main-main dikarenakan pihak sponsosr Malaysia juga ingin memasang iklan pariwisata mereka, dengan slogan “Visit Malaysia”

Hal ini bukan tidak mungkin, mengingat pemerintah Malaysia sejak beberapa tahun belakangan ini memang gencar untuk mempromosikan negara mereka, bahkan pariwisata Malaysia menganggarkan dana yang sangat besar, dengan pemasangan iklan di stasiun televisi Internasional.

Imam Nahrawi sangat kesal jika sampai Malaysia yang justru berhasil untuk memenangkan iklan di badan mobil milik Rio.

” Saya tidak rela ada pihak lain yang memasang, terlebih lagi ada embel-embel negara lain,” ujar Imam keras.

Bahkan untuk mempercepat pelunasan, Imam berencana untuk memulainya dengan pihak BUMN dalam acara Gala Dinner, bahkan para deputinya diminta untuk ikut membantu.

Rio Haryanto sendiri di Malaysia sangat dihormati dan dikagumi, karena di akun facebook milik beberapa warga Malaysia yang tergabung dalam “Friends of Barisan Nasional”, menyukai sebuah postingan foto, yang menuliskan jika di mobil balap milik Rio terpasang Ayat Kursi setiap melakukan balapan.

Bahkan Rio Haryanto sendiri mengakui, jika hal itu selain untuk membuatnya tenang, dia juga merasa aman dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

(Jall)

loading...