PB-Kendari : Seruan Presiden melalui Panglima TNI yang menyatakan perang terhadap Narkoba, Danrem 143/Haluoleo Kolonel Czi Rido Hermawan, M.Sc. segera menindaklanjutinya dengan melakukan sweeping (pemeriksaan) di beberapa perumahan TNI AD jajaran Korem 143/HO.

Dipimpin oleh Kasi Intel Korem 143/HO Mayor Inf. Aries Dwiyanto pada Kamis Kemarin (25/2) beberapa rumah yang ditempati oleh personel TNI diperiksa secara acak.  Hal tersebut disampaikan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Inf. Azwar Dinata, SH kepada pembawaberita.com Jumat (26/2) di ruang kerjanya.

“Mengantisipasi beredarnya narkoba di kalangan anggota dan keluarga di lingkungan asrama TNI” ujar Mayor Azwar. Lebih lanjut Kapenrem 143/HO mengatakan Tim  pemeriksaan  perumahan TNI tersebut dilakukan oleh  Tim gabungan yang terdiri dari Staf Intel Korem (Sintelrem) 143/HO, Detasemen Polisi Militer (Denpom) VII/5-Kendari,

Provost Kompi Markas (Kima) Korem 143/HO dan Tim Intel Korem 143/HO. Dikatakakannya lagi kegiatan ini juga telah dilakukan oleh pihaknya secara rutin setiap tiga bulan sekali dalam rangka  Penanggulangan dan Pencegahan Penggunaan serta Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

1280x720xphoto_2016-02-25_16-50-36.jpg.pagespeed.ic.SnDbx__m9ANamun kata Azwar dari beberapa kali pemeriksaan yang telah dilakukan oleh pihaknya, belum ditemukan keterlibatan anggota dalam penggunaan dan peredaran Narkoba di daerah ini. “Tidak ditemukan adanya penggunaan, pemakaian Narkoba ataupun keterlibatan anggota dalam peredaran Narkoba khususnya di wilayah Kendari” pungkas mantan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1417/Kendari tersebut. (Enel-Sultra)

loading...