PB, Puspen TNI – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Kodim 0411/Lampung Tengah (Lamteng) menerima 53 pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga Binaan Modim 0411/Lamteng.

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M., menuturkan, Senjata Api Rakitan yang diserahkan secara sukarela dari Warga Binaan Kodim 0411/Lamteng kepada pihak TNI, dalam hal ini Korem 043/Garuda Hitam diterima langsung oleh Komandan Kodim 0411/Lampung Tengah Letkol Inf Jajang Kurniawan, S.I.P, di Markas Kodim 0411/Lampung Tengah, Jl. Veteran Metro, Lampung Tengah, Rabu (24/2).

Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M. yang merupakan Alumni Akademi Militer 1990, menjelaskan bahwa 53 pucuk Senjata Api Rakitan yang diterima oleh TNI tersebut, terdiri dari : 4 (empat) pucuk Laras Panjang, 1 (satu) pucuk Bareta, 4 (empat) pucuk Softgun Modifikasi, 1 (satu) pucuk Bom Asap, 44 pucuk Colt Rakitan dan Munisi 33 butir dengan berbagai jenis, yaitu : FNC 4 butir, FN 12 butir dan Colt 17 butir.

“Selain kegiatan penyerahan senjata api ilegal dari masyarakat, Kodim 0411/Lampung Tengah juga mengadakan Bakti Sosial dalam rangka Serbuan Teritorial, diantaranya pelayanan KB gratis dan Donor Darah, bekerja sama dengan PMI dan BKKBN Kota Metro,” tutup Kolonel Czi Berlin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Intel Korem 043/Gatam Letkol Inf Edwin Gunawan, S.H., perwakilan dari Dispenad Mayor Caj Luther Bangun, Forkopimda Lampung Tengah, Lampung Timur dan Metro, Tokoh Masyrakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, para Pasi Kodim 0411/Lamteng, Dan Ramil serta para Babinsa yang ada di jajaran Kodim 0411/Lamteng.

(Kamal)

loading...