PB, Jakarta – Lebih kurang 500 prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) serta Lantamal III Jakarta melaksanakan olahraga bersama di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Jumat (26/2).

Kegiatan tersebut dihadiri Pangarmabar Laksamana Muda TNI A. Taufiq R., Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Dr. A. Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., serta Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) R. M. Trusono, S.Mn., para Pejabat Utama baik Koarmabar maupun Lantamal III Jakarta.

Olahraga bersama diawali dengan senam kesehatan jantung dan dilanjutkan dengan lari bersama sejauh 5 Km mengelilingi kawasan Ancol. Pelaksanaan lari bersama tersebut dipimpin langsung oleh Pangarmabar dan diikuti seluruh pejabat Koarmabar maupun Lantamal III Jakarta. Selanjutnya kegiatan diisi dengan pertandingan bola voli dan futsal serta pemberian door prize.

Dalam kesempatan tersebut Pangarmabar antara lain menyampaikan bahwa kebanggaan seorang prajurit bukan pada pangkat, jabatan atau kedudukan melainkan bila berfungsi sebagai prajurit dimanapun ditugaskan. Di samping itu, Pangarmabar juga menghimbau kepada para prajuritnya agar jangan memiliki rasa minder di dalam bertugas.

Dikatakan pula bahwa, Pangarmabar lebih menghargai seorang juru masak yang masakannya enak dan habis dinikmati oleh segenap prajurit daripada seorang komandan yang tidak berani mengambil keputusan.

Pangarmabar menyampaikan terima kasih kepada Lantamal III Jakarta sebagai penyelenggara kegiatan olahraga bersama. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan karena merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi kesehatan rohani maupun jasmani prajurit.

(Kamal/ Dispenarmabar)

loading...