PB, Jakarta- Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI M. Zainuddin meninjau pembangunan media center Dinas Penerangan Komando Armada RI Kawasan Barat (Dispen Koarmabar) di Mako Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Selasa (1/3).

Media Center Dispenarmabar yang pembangunannya sudah mencapai 90% tersebut merupakan peralatan monitoring isi siaran televisi dan perangkat recording yang mampu merekam beberapa siaran stasiun televisi secara terus-menerus selama 24 jam secara bersamaan. Program rekaman itu menggunakan aplikasi komputer yang bekerja secara otomatis dan tersimpan pada media penyimpanan “hard disk” internal. Kapasitas “Space Storage” yang berjumlah 40 TB diperkirakan mampu menyimpan data rekaman 16 stasiun televisi secara bersamaan selama enam bulan.

Pada kesempatan tersebut, Kadispenal menyampaikan agar prajurit Dispen Koarmabar dapat mengoperasikan program-program yang ada dalam media center tersebut sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik khususnya pelayanan dalam bidang informasi pemberitaan melalui media elektronik/televisi.

Menurut Kadispenal, dengan kehadiran media center tersebut, Dispenarmabar dapat menjadi bagian dari pembangunan kekuatan dan kemampuan jajaran Penerangan TNI Angkatan Laut dalam mewujudkan TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani dalam tataran World Class Navy.

(Kamal/Dispenarmabar)

loading...