PB, Kendari. Korem 143/HO memiliki komitmen kuat untuk membantu BNNP Sulawesi Tenggara dalam upaya memberantas Narkoba di daerah ini. Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Korem 143/HO Kolonel Czi. Rido Hermawan, M.Sc., saat menghadiri acara ‘Coffe Morning” yang diselenggarakan oleh BNNP Sultra di Kantor BNNP Sultra Selasa (1/3). “Kami siap mendukung BNNP Sultra untuk menyelamatkan generasi muda kita dari pengaruh Narkoba” ujar Ridho.

1280x720xnarko2.jpg.pagespeed.ic.vj8MxqoOf_Dikatakan oleh Ridho koordinasi dalam  upaya Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) harus terus digalakkan dengan   oleh semua stake holder di Provinsi Sulawesi Tenggara. Hal ini kata dia  karena bahaya penyalahgunaan peredaran gelap Narkotika telah merasuki semua sendi kehidupan masyarakat yang pada akhirnya berpotensi mengancam stabilitas nasional. ” Saya kira Coffe Morning seperti ini bisa diagendakan sekali dalam setiap bulan untuk membahas pemberantasan narkoba di Sultra” ujarnya lagi. Rido juga mengatakan penegakan hukum yang tanpa pandang bulu akan lebih memaksimalkan upaya P4GN di daerah ini. “BNN hendaknya hanya akan merahabilitasi pecandu yang melaporkan dirinya, bukan pecandu yang tertangkap pada saat  razia” tegas Rido. Danrem 143/HO berharap kepada semua stake holder untuk tidak memberi toleransi dan pembiaran  terhadap pengedar narkoba di masyarakat.  ‘Selamatkanlah anak-anak bangsa, kita harus bersama-sama memberantas narkoba” ujarnya penuh harap.

Pantauan media ini turut hadir dalam acara   “Cofee Morning” tersebut  antara lain : Kapolda Sultra Brigjen Pol. Drs. Agus Sabar Santoso SH. MH, Kepala BNNP Sultra Kombes Pol Drs. Fauzan Jamal, M.Sc.,  Kakanwil Kemenkumham Prov. Sultra Ilham Jaya, SH, MH, Kalapas Prov. Sultra Muhlis Aji Bcip, MH, M.Si, Dandim 1417/Kendari Letkol Inf Agus Waluyo, Wadan Denpom VII/5 Kendari Mayor CPM Tumin, Dan Lanud Kendari yang diwakili Kapten Pnb Teguh Wahyu P, Kasi Intel Korem 143/HO Mayor Inf Aries Dwiyanto dan sejumlah pejabat BNNP Sultra. (Enel-Sultra)

loading...