PB,PURWOREJO – APW (33), warga Desa Prapag Lor, Kecamatan Pituruh tak bisa mengelak lagi saat dibawa ke Polres Purworejo untuk dilakukan tes urine hasilnya positif mengunsumsi shabu-shabu. Akibatnya APW harus mendekam dalam sela tahanan polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

APW ditangkap jajaran Sat Narkoba Polres Purworejo awal bulan Februari lalu lantaran diduga hendak melakukan transaksi shabu-shabu di wilayah kecamatan Butuh.

Penangkapan APW berawal dari informasi masyarakat jika APW akan melakukan transaksi dengan sesorang. Selanjutnya Satuan Narkoba Polres Purworejo melakukan penyelidikan. Brigadir Rohmad Riyadi yang sebelumnya memang sudah mengenal tersangka dapat menemukan APW di Kecamatan prembun, Kebumen.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap HP milik APW ditemukan pesan singkat yang ditujukan kepada Reri yang berbunyi “ pom bensin Klepu ke barat ketemu jembatan ada dlm bks tisue aqua disebelah barat jembatan dibawah pohon besar pertama yang ada tulisan sambal belut” .

“Setelah dilakukan penelusuran terhadap pesan singkat tersebut di Desa Wironatan Kecamatan Butuh memang ditemukan bekas bungkus tisue aqua yang didalamnya terdapat satu paket shabu-shabu,” kata Kasat Narkoba AKP Junani Jumantoro.

Dijelaskan, dalam pemeriksaan awal tersangka tidak mengakui perbuatannya. “Namun kami memiliki lebih dari dua alat bukti untuk menjeratnya dalam perkara penggunaan shabu-shabu,” ucap AKP Junani.

Kapolres Purworejo AKBP Arsida Septiana SH membenarkan Satuan Narkoba telah melakukan penangkapan terhada APW. “Terhadap APW diduga telah mengedarkan dan menggunakan narkoba jenis shabu-shabu. Tersangka telah melanggar pasal 114 (1) sub 112 (1) UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” jelasnya. (WARDOYO)

loading...