PB-Raha : Dandim 1416/Muna Letkol Inf. Hendra Gunawan, SE, MM. melepas 8 personel bintara yang telah usai melaksanakan orientasi di Wilayah Kodim 1416/Muna. Orientasi ke 8 Bintara tersebut dilaksanakan di seluruh Markas Koramil (Komando Rayon Militer) jajaran Kodim 1416/Muna selama dua bulan lalu dan selanjutnya akan ditempatkan di Komando Kewilayahan menjadi Babinsa (Bintara Pembina Desa). Demikian disampaikan oleh Hendra Gunawan saat memimpin upacara pelepasan peserta orientasi tersebut di Makodim 1416/Muna (2/3).

20160302_071505Dikatakannya  kegiatan orientasi   merupakan salah satu upaya pimpinan dalam merubah cara berpikir personel yang selama ini berdinas di satuan tempur ataupun Bantuan Tempur (Banpur) yang dikenal keras untuk menjadi lunak dan melayani karena harus berhadapan dengan masyarakat. “Cara berpikir mereka yang dirubah menjadi lebih humanis karena mereka akan ditempatkan di wilayah  yang setiap harinya bersentuhan dengan rakyat” ujar Hendra.

IMG_20160302_095313Pasca orientasi selama dua bulan, kini  para Bintara  tersebut telah siap  ditempatkan di satuan Komando Kewilayahan (Kowil) untuk menjadi Babinsa. Dirinya  juga berharap pengalaman selama orientasi dapat diimplementasikan dalam pembinaan teritorial di lingkungan masyarakat untuk mendukung seluruh program  pemerintah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. “Babinsa adalah ujung tombak di satuan Kowil, untuk itu jangan pernah berhenti belajar dan menambah pengalaman baik yang diperoleh dari diri sendiri maupun pengalaman dari orang lain dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kualitas diri masing-masing” pungkas alumnus Akmil 1997 ini. (Enel-Sultra)

 

loading...