PB, Jakarta – Guna membahas mengenai “Pengelolaan Batas Wilayah Maritim Indonesia”, TNI Angkatan Laut menggelar kegiatan Focus Group Discussion atau FGD, di Gedung Neptunus Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (3/3).

IMG-20160303-WA003

Fokus Group Discussion (FGD) dibuka oleh Koorsahli Kasal Laksda TNI Didik Wahyudi,S.E.
Tujuannya dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk mendapatkan masukan dan saran terhadap berbagai upaya dalam menjaga kedaulatan terhadap batas-batas wilayah NKRI dengan negara tetangga dikaitkan dengan sensitivitas kepentingan negara-negara di kawasan regional terhadap klaim wilayahnya masing-masing yang dapat memengaruhi hubungan kerjasama antar negara itu sendiri atau negara-negara lain yang memiliki kepentingan akan wilayah lautnya.

Kegiatan diskusi turut mengundang beberapa narasumber diantaranya Prof. Dr. Hasjim Djalal (Pakar Hukum Internasional), Laksamana Pertama TNI R.M. Harahap, S.E.,M.M. (Dirwilhan, Ditjen Strahan Kemhan), dan Laksamana Pertama TNI Daryanto (Kadishidros), Ibrahim (Deputi Batas Wilayah Negara), Octavino Alimudin (Kemenlu Dirpolkamwil/Dubes Iran).

IMG-20160303-WA001

Sasaran dari kegiatan ini adalah tercapainya pemahaman yang mendalam terhadap pengelolaan batas wilayah maritim Indonesia dan hubungan yang seharusnya ditempuh oleh pemerintah RI dalam mengimplementasi kerja sama internasional yang berdampak kuat terhadap hubungan kerja sama antar negara dalam lingkup global.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, sebagai penanggap utama yaitu Mantan Kasal Laksamana (Purn) Ahmad Sutjipto dan hadir pula pejabat utama, kepala dinas di lingkungan Mabesal. (Kamal/Dispenal)

loading...