PB,PURWOREJO – Keberadaan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) merupakan salah satu potensi sumber daya aparatur yang sangat penting dalam pemerintahan daerah. Oleh sebab itu, pada kesempatan ini saya menghimbau kepada Kepala Daerah agar menempatkan aparatur di Satuan Polisi Pamong Praja dengan mempertimbangkan secara matang kompetensi dan latar belakang keilmuan yang dimiliki.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Purworejo Agus Bastian saat membacakan sambutan Mendagri dihadapan ratusan peserta apel siaga Satpol PP dan Linmas Se-Purworejo dalam rangka HUT Satpol PP ke-66 dan Linmas ke-54 tahun 2016 di halaman kantor Bupati Purworejo, Kamis (03/03/2016).

Bupati Agus Bastian juga menyoroti minimnya anggota dan peralatan yang dimiliki oleh Sat Pol PP Purworejo. “Karena itu agar Sat Pol PP dalam menjalankan tugasnya bisa lebih lancar kami akan menambah anggota dan prasarana yang baru,” kata Agus Bastian.

Dalam kesempatan itu Bupati menghimbau agar dalam menjalankan tugas mengedepankan cara-cara humanis dan jangan sampai melukai masyarakat. “Sebagai penegak perda Sat Pol PP harus bertindak tegas dan dapat menjadi suri tauladan masyarakat,” ungkap bupati.

Dalam rangka mengisi HUT Satpol PP dan Linmas dilaksanakan kegiatan aksi donor darah yang dilakukan di Pos Satpol PP Setda Purworejo yang diikuti oleh sekitar 20 peserta, “Kegiatan ini diikuti oleh 465 peserta terdiri dari PPNS, kader siaga trantib dari 5 kecamatan, unsur linmas inti dari 6 kecamatan, TNI, Polri, dan 32 unsur Trantibum kecamatan,” kata Kepala Sat Pol PP Purworejo, Tri Joko Pranoto. (WARDOYO)

loading...