PB, Jakarta – Pelan tapi pasti, mungkin ini kiasan yang bisa disematkan kepada Yusril Ihza Mahendra, terkait kepastiannya untuk ikut dalam pertarungan sebagai orang nomor satu di Provinsi Jakarta.

Walaupun belum melakukan deklarasi terkait dengan keikutsertaannya dalam pilkada, namun di beberapa kesempatan Yusril sudah mengakui jika dirinya tertarik untuk bertarung merebutkan kursi Gubernur.

Saat ini sebagian badan atau lembaga yang melakukan survey untuk melihat kepada siapa mereka inginkan, sebagai Gubernur.

Dan hampir semua survey selalu mengunggulkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, namun elektabiliats Yusril sendiri secara pelan mulai mengungguli Ahok, sejak Ridwan Kamil mengundurkan diri.

Yusril yang dikenal sebagai pengacara dan pakar tata negara, pernah duduk sebagai menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia, pada jaman Gus Dur dan Megawati, kemudian menjadi Menteri Sekretaris Negara pada Jaman SBY.

Ketika Soeharto akan mengundurkan diri, Yusril orang yang dianggap pantas untuk menuliskan surat pengunduran dirinya, agar tidak terjadi kesalahan pemahaman dalam segi hukum.

Beberapa kinerja Yusril sebagai pengacara politik bisa dikatakan sangat berhasil, bahkan terakhir kasus terkait dualisme Golkar, Yusril juga memenangkan hingga di tingkat MA.

Maka tidak heran jika banyak warga Jakarta dan organisasi juga mendukung Yusril untuk maju, karena dianggap sebagai salah satu tokoh yang masih dianggap bersih, bermartabat dan sangat sederhana.

Namun beberapa netizen yang dianggap mendukung Ahok mulai melakukan bujukan dan berbagai cara, agar Yusril mengurungkan niatnya melawan Ahok.

Bahkan ada netizen yang menanyakan sikap kesatria Yusril, jika seandainya Ahok menjadi tersangka dalam sebuah kasus, apakah Yusril bersedia menjadi pengacara jika diminta Ahok.

” Kalau pak @basuki_btp jadi tersangka oleh KPK dan andai beliau minta saya jadi lawyernya, insya Allah saya bersedia,” tulis Yusril melalui akun twitternya.

Namun Yusril tidak menginginkan Ahok menjadi tersangka karena menurutnya, jika Ahok tersangka dirinya tidak memiliki lawan yang dianggapnya sangat seru.

(Jall)

loading...