PB,PURWOREJO – Pesta Rakyat yang digelar di alun-alun Purworejo Sabtu (5/3/2016) mampu menyedot ribuan warga Kabupaten Purworejo dan sekitarnya. Pesta Rakyat digelar oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE.MM sebagai bentuk rasa syukur.

Panitia menyediakan sedikitnya ada 50 angkringan di halaman pendopo kabupaten, 2500 pac kuliner untuk tamu undangan di dalam pendopo dan 60 gerobag kuliner di alun-alun. Semua sajian kuliner tersebut gratis bagi para pengunjung pesta rakyat.

Pesta Rakyat dimulai sekitar pukul 15.30 WIB hingga sekitar pukul 22.30 WIB. Sejak sore pengunjung sudah mulai menyerbu stand kuliner sehingga sebelum acara usai makanan yang disediakan sudah ludes.

Gelaran pesta rakyat semakin meriah ketika di panggung utama Nomo Koeswoyo dan group legendaris Koes Bersaudara mulai melantunkan lagu-lagu nostalgia. Semakin malam suasana tambah meriah ketika usai penampilan Koes Bersaudara dilanjutkan dengan tampilan Budi Cilok yang membawakan lagu-lagu balada milik Iwan Fals.

Hajatan pesta rakyat ditutup dengan lagu Bento oleh Budi Cilok dan disusul pelepasan 200 balon serta pesta kembang api.

Menurut ketua panitia, Cahyadi, anggaran pesta rakyat menggunakan dana pribadi Bupati Purworejo, Agus Bastian. “Semua anggaran dari pak Agus Bastian. Soal besarnya saya tidak tahu,” kata Cahyadi.

Dijelaskan, pesta rakyat digelas sebagai wujud syukur dan semangat baru Purworejo dengan kepimpinannya yang baru, Agus Bastian SE.MM dan Yulihastuti SH. (WARDOYO)

loading...