IMG_20160316_150357PB, Kendari : Unit K-9 milik Detasemen Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Denpomal) Kendari  siap membantu upaya pemberantasan Narkoba di Sultra. “Itu bisa digunakan untuk mengendus narkoba dan saat ini  kami biasa siagakan di Pelabuhan” ujar Dandenpomal Kendari Mayor Laut (Mar) Arif Rahman Hakim, SH. kepada pembawaberita.com di Mako Denpomal Kendari Rabu (16/3).

Dikatakannya sesuai dengan instruksi Panglima TNI saat ini Unit K-9 yang dimilikinya intens dilatih untuk dapat mengendus barang haram tersebut. “Barang haram itu, kemungkinan kecil bisa lolos dari endusan dia” ujar Arif lagi.

Menurut Arif dua unit K-9 yang dimilikinya saat ini cukup untuk dapat membantu pemberantasan Narkoba jika difungsikan secara optimal. “Kalau  setiap razia narkoba, kita libatkan unit dari kami saya yakin hasilnya akan lebih baik” katanya.

Senada dengan itu Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Aris Harijadi W.  SH. menegaskan pihaknya sangat mendukung upaya pemberantasan Narkoba di daerah ini. “Unit K-9 dapat digunakan oleh siapapun  dalam upaya pemberantasan narkoba di daerah ini. Kami siap membantu BNNP Sultra untuk mengoptimalkan pemberantasan narkoba” ujar Aris. (Enel-Sultra)

loading...