PB, Jakarta – Untuk melihat kekuatan dan hasil pencitraan Basuki Tjahaja Purnama alias Basuki Indra alias Zhang Wan Xie alias Ahok yang didengungkan oleh para pendukungnya, rupanya mendapatkan kepercayaannya.

Hingga mereka mencoba untuk memperlihatkan jika Ahok masih kuat melalui sebuah poling yang dilakukan oleh salah satu pendukung Ahok, Rustam Ibrahim, melalui akun twitternya @RustamIbrahim.

Sebagai Direktur Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) Rustam Ibrahim percaya jika Ahok memang layak memimpin Jakarta kembali.

Dengan keyakinannya, sebuah poling di twitter dibuat Rustam Ibrahim dengan 4 pilihan, 1. Yusril Ihza Mahendra 2. Basuki Tjahaja Purnama 3. Lainnya, 4. Belum punya pilihan.

Awalnya poling ini dimenangkan oleh Basuki dengan perbedaan cukup jauh dengan Yusril, namun salah satu akun milik @AjengCute16 meminta agar Rustam Ibrahim fair dalam lakukan poling.

Alasan Ajeng karena semua yang mengikuti Rustam yang berseberangan dengannya justru di blok, dan tidak bisa mengikuti poling, setelah di paksa oleh Ajeng, akhirnya blok dibuka.

Namun usai mengisi poling ternyata akun rekan Ajeng kembali di blok hingga tidak bisa melihat hasilnya, setelah di tunggu beberapa jam, akhirnya salah satu akun berhasil mengcapture hasil poling.

Sampai dengan 13 jam 15 menit dan jumlah pengisi poling sebanyak 1.115 voting yang masuk, dimenangkan oleh Yusril yang berhasil melampaui Ahok dengan keunggulan mencapai 51 persen dan Ahok 47 persen, sementara pilihan lainnya hanya berkisar 1 dan 2 persen.

Sementara poling masih terus berjalan ketika berita ini dibuat, namun diperkirakan hasil poling akhir akan dimenangkan oleh Yusril Ihza Mahendra dengan perbedaan yang cukup jauh.

“Mirip sepakbola, tuan rumah kalah dikandang sendiri,” ujar Heikal Safar tersenyum.

(Jall)

loading...