PB, Jakarta- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-64 Kopassus yang jatuh pada tanggal 16 April 2016, Kopassus bekerjasama dengan Run for Indonesia (RFI) menyelenggarakan salah satu rangkaian kegiatan bersama rakyat dalam lomba lari yang bertema : “KOMANDO RUN”. Kegiatan ini diselenggarakan secara profesional untuk menarik minat para pelari (runners) yang ada di berbagai kota besar di Indonesia agar dapat berpartisipasi untuk melakukan evaluasi sekaligus meningkatkan prestasinya dalam event lomba lari baik di tingkat nasional maupun internasional.

Kepala Penerangan Kopassus Letkol Inf Joko mengatakan bahwa, Visi yang diemban dalam lomba lari ini, yaitu untuk mendekatkan Kopassus dengan rakyatnya melalui kegiatan olahraga lari. Misinya adalah untuk mengharumkan Indonesia pada umumnya, dan Kopassus pada khususnya dalam tataran nasional dan internasional, melalui gelaran lomba lari; serta untuk menumbuhkembangkan ketertarikan masyarakat pada olahraga lari dalam upaya mendukung gaya hidup sehat sebagai bagian dari spirit revolusi mental.

Menurut Letkol Inf Joko Kegiatan Komando Run merupakan wujud nyata dari semboyan Tribuana Chandraca Satya Dharma yang diwujudkan dalam bentuk karya nyata yang didedikasikan bagi kepentingan negeri.

“Tujuannya selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-64 Kopassus, juga untuk menunjukkan eksistensi, menebarkan spirit jiwa korsa dan jiwa bela negara kepada masyarakat luas. Selain itu, untuk memberi inspirasi kepada masyarakat untuk peduli pada negerinya dan menumbuhkan rasa peduli satu sama lain,”ujar Letkol Inf Joko.

Lomba Lari tersebut dilaksanakan pada tanggal 9 – 10 April 2016 bertempat di Lapangan Banteng, Jakarta dengan menampilkan 3 (tiga) materi lomba untuk masing-masing kategori putra dan putri, yaitu lari 5 K, 10 K dan 64 K, baik untuk peserta militer maupun peserta umum dengan biaya pendaftaran 150 ribu hingga 500 ribu.

Pendaftaran telah dimulai sejak tanggal 7 Maret hingga 31 Maret 2016, melalui kontak person yang tercantum pada leaflet yang tersebar di beberapa tempat di daerah, website resmi Kopassus dan website resmi Run For Indonesia (www.komandorun.com). Sedangkan persyaratan bagi peserta lomba dan peraturan umum Komando Run bisa diupload pada situs resmi Run For Indonesia.

Dalam menyongsong hari jadinya yang ke-64, Kopassus kali ini mengusung tema : “Melalui Hari Ulang Tahun Ke-64 Kopassus, Kita Tingkatkan Loyalitas, Moralitas dan Integritas Guna Mewujudkan Prajurit Kopassus yang Kuat, Hebat, Profesional, dan Dicintai Rakyat”.

(Kamal/Pen Kopassus)

loading...