PB, Jakarta – Seratus Lima Puluh Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-54 TP 2016 akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) langsung kepada masyarakat dalam Forum strategi II dengan daerah tujuan kawasan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II setelau usai pelaksanaan Forum Strategi I.
Hal tersebut disampaikan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S,H, M.M sesaat setelah Pembukaan Forum Strategi I di Hall B Gedung R.E Martadinata Seskoal Bumi Cipulir, Jakarta Selatan belum lama ini.

Kegiatan Forum Strategi akan diawali dengan seminar-seminar serta diskusi-diskusi untuk menghasilkan sebuah tulisan yang berbobot dan sesuatu yang baru dalam Forum Strategi I. Kemudian akan dilanjutkan dengan Forum Strategi II dimana Pasis nantinya akan dibagi menjadi 6 kelompok untuk ditugaskan ke 6 provinsi di ALKI II dengan tujuan provinsi Bali, Makasar, Manado, Tarakan, Banjarmasin dan Balik Papan.

Dari 150 Pasis akan dibagi kedalam 6 Provensi. Setiap provensi akan dibagi-bagi lagi ke Kabupaten, Kecamatan hingga ke desa- desa.

Menurut Laksamana Bintang dua ini, kegiatan yang akan dilaksanakan selama 1 minggu ini merupakan wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan memanfaatkan Forum Strategi II sebagai salah satu persyaratan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi selain pendidikan yaitu pengabdian masyarakat.

“Saya berharap semua Pasis berbuat sesuatu. Kita laksanakan pengabdian kepada masyarakat berupa penyuluhan-penyuluhan sesuai Strata 2 (S2) seperti penyuluhan Kesehatan, Hukum, Pertahanan dan penyuluhan-penyuluhan lainnya. Hasil kegiatan dari masing-masing provinsi nantinya akan di paparkan dengan memamerkan hasil dari daerah masing-masing berupa kesenian, kuliner, kerajinan dan lain-lain dalam suatu seminar dan pameran”, tandasnya.

(Kamal/Pen Seskoal)

loading...