PB,PURWOREJO – Hanya membutuhkan waktu lebih kurang 10 jam Unit Reskrim Polsek Banyuurip berhasil mengungkap kasus pencurian kayu yang terjadi di rumah milik Tugino, warga Desa Popongan, Kecambupaten Purworejo belum lama ini. Aparat juga berhasil mengamankan dua terduga pelaku pencurian, yakni Angga Galuh Asmoro warga Desa Popongan dan Irwan Vidianto warga Keruhaan Borokulon. Sementara terduga lainnya, Agus warga Kelurahaan Doplang berhasil melarikan diri.

Bermula dari Tugeno menyewa rumah milik  Angga untuk usaha kayu. Saat itu Tugeno meminta Angga untuk membeli gembok. Gembok dan dua kuncinya kemudian diserahkan kepada Tugeno dan kunci satunya disimpan oleh Angga. Pada saat Tugeno pergi Angga yang dibantu oleh Irwan dan Agus kemudian mencuri kayu milik Tugeno.

Kapolsek Banyuurip AKP Rahmad Efendi menjelaskan, setelah mendapat laporan dari korban Senin (7/3/2016) sekitar pukul 16.00 WIB Kanit Reskrim Polsek Banyuurip langsung melakukan penyelidikan.

Dari informasi masyarakat diketahui tidak jauh dari lokasi kejadian ada beberapa mobil pick up dengan ciri-ciri tertentu. “Setelah melalui pengamatan akhirnya sekitar pukul 02.00 WIB Kanit Reskrim AIPTU Triono dan anggotanya berhasil menangkap Angga dan Irwan, sedang Agus berhasil kabur dan kini masih dalam pengejaran aparat,” kata AKP Rahmad Efendi.

Disebutkan, kedua terduga pencurian kayu saat ini menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Keduanya diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dan melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (WARDOYO)

loading...