PB, Jakarta – Kekalahan hasil polling yang dilakukan oleh Ketua Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) Rustam Ibrahim rupanya menyisakan sebuah sakit hati.

Netizen yang menamakan dirinya sebagai Jempol Rakyat, masuk memberikan voting, akhirnya memenangkan perolehan suara untuk Yusril Ihza Mahendra yang diadu dengan Basuki T. Purnama oleh Rustam.

Rustam yang dikenal sebagai salah satu pendukung berat Jokowi dan juga Ahok rupanya percaya diri dengan membuka blokir kepada beberapa akun milik netizen yang membawa nama kelompok bebas Jempol Rakyat (JR).

2016_3_17_0_46_36_488_AM_1Namun hasilnya sangat tidak diduga oleh Rustam, akibatnya akun milik @AjengCute16 yang mengajak untuk ikut poling Rustam diserbu dengan pertanyaan oleh @RustamIbrahim.

” Jempol Rakyat itu kelompok siapa ? Orientasinya apa ? Posisi anda sebagai apa ?” tulis Rustam penasaran kepada @AjengCute16.

Namun jawaban kepada Rustam bukan hanya dijawab oleh Ajeng sendiri, namun para akun JR ikutan menjawab pertanyaan Rustam dan intinya jika akun mereka terbentuk dari kesadaran masing-masing.

“Rustam sebenarnya terkesan dengan solidnya akun yang membawa nama JR, sayangnya kekagumannya di bungkus dengan pertanyaan yang justru memperlihatkan bagaimana dia harus belajar lagi untuk memiliki pengikut yang solid,” ujar Darwis Sibua, Tokoh Muda Malut di Jakarta.

Menurut Darwis, jika secara logika seharusnya Ahok menang dalam poling tersebut, karena jumlah pengikut Rustam yang mencapai 11 ribu.

“Dari hasil akhir jumlah yang mengikuti poling hanya 4 ribu lebih, dan itupun dimenangkan oleh Yusril, kemana pengikut Rustam lainnya ?” Ujar Darwis.

Dan menurut Darwis tidak aneh jika Rustam malah balik menyerang Ajeng dengan pertanyaan-pertanyaan yang justru jauh dari hasil poling.

(Jall)

loading...